WhatsApp Image 2022-12-29 at 02.31.03
Home » Uncategorized » Polda Propinsi Papua Selatan akan Segera Dibentuk

Polda Propinsi Papua Selatan akan Segera Dibentuk

Jumat, 2 Desember 2022 07:32

Penulis : Nasrun Labata
Editor : Redaktur
JURNAL PAPUA BANNER

JP-Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, mendampingi Tim Puslitbang Polri dalam melaksanakan Audiens tentang pembentukan Polda Propinsi Papua Selatan, bertempat di Ruang rapat lantai III Pemda Merauke.

Pelaksanaan Audensi yang dipimpin oleh Tim Puslitbang Polri bersama Bupati, Kapolres Merauke bersama Kepala SKPD di lingkungan Pemda Kabupaten Merauke yang diawali dengan pemutaran film Puslitbang Polri, sambutan Bupati Merauke dan sambutan dari ketua Tim Puslitbang Polri. Jumat (2/12/2022).

Dalam sambutannya Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, M.T mengatakan dengan adanya DOB baru, tentu Polri memiliki kesiapan untuk meningkatkan tingkat satuan Polri di Provinsi Papua Selatan menjadi Polda Papua Selatan.

“Aspek karakter wilayah dalam cakupan 4 Kabupaten di Provinsi Papua Selatan memiliki karakteristik yang berbeda, itu menjadi perhatian khusus dari Tim Puslitbang untuk didalami oleh Tim, masih ada Distrik hanya ada Polsubsektor, ini juga perlu diperhatikan,” tuturnya

Untuk kedepannya Polda Wajib hadir di Kabupaten Merauke, Kabupaten Merauke akan menjadi pusat Pemerintahan yang perlu mendapat pengawalan oleh personil yang lebih banyak, Kabupaten Merauke secara keseluruhan sudah bisa dijangkau dengan alat komunikasi dan alat transportasi.

“lTidak menutup kemungkinan kedepannya Bandara Merauke akan menjadi areal transit Maskapai penerbangan dari Australia dan PNG sehingga Polsubsektor Mopah perlu dinaikkan statusnya untuk mengimbangi aktivitas bandara dan Terima kasih kepada Tim Puslitbang Polri yang telah mengawali data dan rujukan untuk menghadirkan Polda di Provinsi Papua Selatan

Penyampaian Ketua Tim Analis Puslitbang Polri Kombes Pol. Saeffudin Muhammad, Salah satu persyaratan pembentukan Polda adalah adanya dukungan dari Pemerintah daerah, DPRD dan Masyarakat untuk menjadi telahaan.

Penelitian dan pembentukan Polda dimaksudkan untuk memaksimalkan kinerja pengendalian Kamtibmas sehubungan dengan terbentuknya DOB, dan mengawal kesejahteraan masyarakat,

“Saya berharap dalam kegiatan ini kami dapat menerima masukan, saran dengan akurat sehingga kami dapat memaparkan hasil kegiatan ini kepada Kapolri dengan lengkap,”Kombes Pol. Saeffudin Muhammad dalam rilis tertulis Humas Polres Merauke

Kegiatan di hadiri oleh Engelbertha Kaize (Kabag Ren Polres Merauke), AKP Ariffin, S.Sos (Kasubbag Ren Prograr),, Tim Puslitbang Polri Kombes Pol Saeffudin Muhammad, S.I.K (Analis Puslitbang Polri / Ka Tim), Kompol Asep Dorajat (Puslitbang Polri), Dr. Retno Kusmatuti (Peneliti Universitas Indonesia) dan Audiens dari kepala SKPD Pemda Merauke serta Drs. Johannes Gluba Gebze (Tokoh Sentral Papua Selatan)

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi