Jadi
Home » Uncategorized » Momen HPN, Ini Pesan Wabup kepada Insan Pers Merauke

Momen HPN, Ini Pesan Wabup kepada Insan Pers Merauke

Kamis, 10 Februari 2022 04:34

Penulis : Emanuel Eman Riberu
Editor : Redaktur
foto Ilustrasi Pers
1610009175

JPWartawan se-Indonesia memperingati Hari Pers Nasional (HPN) pada hari ini, Rabu (9/2/2022).

Berbagai kegiatan tentunya dilakukan oleh para jurnalis di berbagai daerah dalam menyambut Hari Pers Nasional tahun ini.

Tentu juga, di hari berbahagia insan pers ini, ada kritik, saran dan pesan yang disampaikan oleh para tokoh kepada para jurnalis, termasuk di Kabupaten Merauke, Papua.

“Kami ucapkan selamat Hari Pers Nasional buat rekan-rekan jurnalis, lebih khusus insan pers di Merauke,” kata Wakil Bupati Merauke, H Riduwan.

Riduwan berharap pers semakin memiliki kebebasan, tetapi pula harus bertanggung jawab. Insan pers juga diharapkan menjadi penyejuk bagi semua pihak.

“Dalam arti apa yang diberitakan itu betul-betul kondisi nyata, tanpa tambahan yang tidak sesuai kenyataan. Juga menjadi penyejuk, bukan memprovokasi,” tuturnya.

Ia meminta agar insan pers Merauke ikut mendukung kegiatan pembangunan di daerah tersebut melalui pemberitaan-penberitaan kritis dan konstruktif.

“Mari semua pihak, termasuk insan pers ikut mendukung pelaksanaan pembangunan di Merauke. Sehingga masyarakat kita semakin maju dan lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya.

Acara puncak HPN digelar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada hari ini Rabu (9/2/2022), dan dihadiri Presiden Joko Widodo secara virtual dari Istana Kepresidenan.

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi