Jadi
Home » Uncategorized » Sepeda Motor Kepala SMKN 9 Merauke dibakar di Kampung Mahai Wambi

Sepeda Motor Kepala SMKN 9 Merauke dibakar di Kampung Mahai Wambi

Kamis, 24 Maret 2022 10:46

Penulis : Asyiah Dewi Khairina
Editor : Nasrun Labata
Sepeda motor Milik Kepsek SMK Negeri 9 Merauke sisa puing dilahap habis sijago merah akibat ulah beberapa oknum warga. Foto by Asyiah Dewi Khairina
1610009175

JPInsiden pembakaran satu unit sepeda motor milik kepala SMK Negeri 9 Merauke terjadi pada hari Minggu 20/3 di Kampung Mahai Wambi Distrik Okaba.

Pengrusakan yang disertai oleh penganiayaan terhadap 2 siswi SMK Negeri 9 ini dilakukan oleh sekelompok massa secara spontan.

Menurut keterangan Arnoldus Asgon, Kepala SMK Negeri 9 Merauke bahwa pada hari Minggu itu beberapa siswa sedang membantu produksi minyak kelapa di sekolah setelah pulang dari Gereja.

“pada jam 5.15 sore saya meminta siswi bernama KM untuk mengantarkan siswi MM pulang ke rumahnya di Kampung Mahai menggunakan motor milik saya”tuturnya

Akan tetapi lanjut Arnoldus Asgon, diperjalanan dua siswi ini menyerempet seorang ibu di pantai kampung Mahai dikarenakan kondisi pasir yang lembek sehingga sepeda motar yang dikendari dua siswi itu tidak seimbang.

Secara spontan warga yang berada di tempat itu membawa ibu tersebut ke rumah dan menganiaya kedua siswi menggunakan tangan, kaki dan kayu hingga babak belur di sekujur tubuh.

Siswi MM berhasil lari menuju rumahnya dan siswi KM diamankan oleh polisi adat yang datang ke TKP.

Namun ada yang masih emosi dan melakukan pengrusakan sepeda motor milik kepala sekolah dengan menggunakan kayu dan kampak hingga akhirnya membakar sepeda motor smash hitam itu.

Arnoldus Asgon sangat menyayangkan kejadian tersebut dan meminta agar masyarakat dapat memberikan rasa nyaman terhadap pendidik dan tenaga kependidikan yang bertugas di Kampung.

Kasus ini telah dilaporkan kepada pihak Kepolisian Sektor Okaba dan sedang dalam proses penanganan.

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi