Jadi
Home » Pendidikan » SMP Muhammadiyah Merauke Gelar Milad ke 20 Tahun

SMP Muhammadiyah Merauke Gelar Milad ke 20 Tahun

Rabu, 19 Januari 2022 06:59

Penulis : Asyiah Dewi Khairina
Milad SMP Muhammadiyah. Foto by Asyiah Dewi Khairina
1610009175

Jurnal-Papua.com. SMP Muhammadiyah Merauke menggelar selebrasi Milad ke 20 tahun di Swiss-Belhotel Merauke. Kegiatan ini adalah sebagai rasa syukuSr atas perjalanan sekolah yang didirikan pada 20 tahun silam di kota Merauke.

Diawal berdirinya SMP Muhammadiyah Merauke pada tahun 2012 hanya memiliki 7 (tujuh) siswa dan meminjam ruang kelas milik Masjid Nurul Huda I Spadem sebagai kelas belajar dengan Kepala Sekolah pertama adalah Alm. Bapak Drs Eddy Soegono.

Sekolah yang dirintis dengan kesederhanaan ini mengutamakan nilai sosial yang tinggi. Kemuadian secara bertahap SMP Muhammadiyah Merauke membangun ruang-ruang kelas dan kantor sehingga seperti sekarang ini yang telah mendapatkan Akreditasi A dan banyak prestasi lainnya. Selasa (18/01/2022)

Menurut Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Suwarno, S.Pd, M.Pd, Dalam acara resepsi Milad ke 20 SMP Muhammadiyah Merauke, mengangkat tema “Changing or sinking” yang bermakna selalu melakukan perubahan ke arah kemajuan atau akan tenggelam oleh zaman.

“milad kali ini dimeriahkan dengan berbagai perlombaan baik di dalam lingkungan SMP Muhammadiyah maupun perlombaan yang mengundang siswa-siswi Sekolah Dasar di Kabupaten Merauke” ucapnya

Pekan lomba yang dinamai MOSCO (Muhammadiyah Olimpiade School Contest) Perlombaan tersebut diantaranya adalah futsal, bulu tangkis, tahfidz Qur’an, Seni tunggal Baku Pencak Silat dan yang menarik terdapat lomba nge-Vlog makanan tradisional menggunakan bahasa Inggris.

“dalam perlombaan Seni Tunggal Baku Pencak Silat, panitia mengundang Sri Rejeki
alumni SMP Muhammadiyah Merauke yang juga altlet PON XX yang mewakili Provinsi Papua dalam cabang olahraga Seni tunggal Baku Pencak Silat” tuturnya

Kepala SMP Muhammadiyah Merauke , Suwarno, S.Pd, M.Pd juga menyampaikan bahwa, SMP Muhammadiyah Merauke seperti sekarang ini tidak terlepas dari dukungan dan doa banyak pihak, serta mengumumkan bahwa SMP Muhammadiyah Merauke menerima siswa dari berbagai kalangan baik yang Muslim maupun Non Muslim yang ingin bergabung menjadi bagian dari institusi ini.

Dalam kesempatan yang sama Sri Rejeki saat diwawancarai sebagai Alumni SMP Muhammadiyah mengungkapkan rasa bangganya menjadi alumni SMP Muhammadiyah Merauke

“saya sebagai alumni bangga dan takjub terhadap perkembangan dan kemajuan sekolah SMP Muhammadiyah Merauke yang begitu cepat” tutup Sri Rejeki

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi