Jadi
Home » News » Mimpi Fauzun Nihayah Sang pendiri Sekolah Restorasi

Mimpi Fauzun Nihayah Sang pendiri Sekolah Restorasi

Rabu, 1 Juni 2022 12:10

Penulis : Nasrun La Bata
Editor : Redaktur
1610009175

JP-Sekolah restorasi angkatan kedua kembali dibuka secara resmi oleh Rektor Musamus di Hotel Hollogen. Sekolah Restorasi angkatan kedua ini diikuti sebanyak 98 orang.

Menurut direktur Rumah Aspirasi H Sulaeman Hamzah, sekaligus pendiri Sekolah Restorasi ibu Fauzun Nihayah bahwa peserta Sekolah Restorasi ini berasal dari berbagai Kabupaten di Papua Selatan antara lain Merauke, Boven Digoel, Asmat, dan Mappi. Dan untuk angkatan kedua pendaftar juga ada dari kabupaten Yahukimo dan Jayawijaya yang kuliah di Merauke. Selasa (31/5/2022)

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga terhadap anak-anak yang ikut mendaftar pada angkat kedua sekolah restorasi ini, sekolah restorasi ini adalah bagian dari upaya untuk mencerdaskan generasi Papua khususnya di Papua Selatan”Tutur Fauzun Nihayah

Fauzun juga menyampaikan, akan terus memproteksi dan selalu berupaya lewat sekolah restorasi ini untuk menciptakan generasi Papua yang tanguh dan berkarakter, karena suatu saat nanti generasi ini yang akan melanjutkan kepemimpinan kita dan harus siap tampil dalam kehidupan sosial masyarakat.

Senada juga di sampaikan oleh H.Sulaeman L Hamzah. Bahwa sekolah restorasi ini dibentuk agar anak-anak asli Papua bisa berkreatifitas dan punya daya saing ketika menghadapi Pemekaran Provinsi Papua Selatan.

“Ikutilah dengan baik, belajar sebaik mungkin karena Provinsi Papua Selatan sudah di depan mata mari kita mulai dari sini untuk membentuk sumber daya manusia Papua yang lebih baik” ujar Sulaeman

Dalam pembukaan sekolah restorasi angkatan kedua tersebut turut hadir Rektor Universitas Musamus Beatus Tambaip sekaligus membuka acara dan hadir sebagai motivator tokoh Papua Selatan Johanes Gluba Gebze, Ketua DPD NasDem Merauke, dan Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji.

Fauzun Nihayah sang pendiri menambahkan bahwa materi yang akan diberikan tidak jauh beda dengan materi Sekolah Restorasi angkatan pertama yaitu tentang Kepemimpinan, Keorganisasian, Jurnalistik, Kewirausahaan, Tekhnik Loby dan Negosiasi, Publick Speaking dan tambah Carakter Building.

“Saya berharap dan terus bermimpi anak-anak muda Papua memiliki kualitas yang unggul dan mampu bersaing dengan yang lainnya,sehingga saya sebagai wakil rakyat yang membidangi pendidikan merasa terpanggil untuk melakukan kegiatan sekolah restorasi demi peningkatan kualitas sumber daya manusia pada adik-adik kita” Pungkas Fauzun

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi