Jadi
Home » Pendidikan » Memprihatinkan, Potret SD YPPK Bibikem 3 Tahun Tanpa Aktifitas

Memprihatinkan, Potret SD YPPK Bibikem 3 Tahun Tanpa Aktifitas

Senin, 31 Januari 2022 02:14

Penulis : Nasrun Labata
Editor : Abdel Syah
Istimewa, potret bangunan usang sekolah SD YPPK di Kampung Bebikem Distrik Iliwayab Kabupaten Merauke, tidak ada aktifitas di Sekolah tersebut
1610009175

JPSD YPPK Kampung Bibikem kondisinya sangat memprihatinkan. Selain tak ada aktivitas belajar mengajar, bangunan sekolah itu juga terlihat termakan usia.  

Sekolah yang terletak di Distrik Ilwayap, Kabupaten Merauke, Papua ini diketahui sudah tiga tahun tak ada aktifitas belajar mengajar. 

Potret sekolah tanpa proses belajar di ungkapkan Pastor Yustus Erasmus. L, Pr. Senin (31/1/2022)

Pastor Yustus mengatakan, tidak adanya proses belajar mengajar tatap muka di SD YPPK Bibikem terjadi sejak tahun 2019. Dimana, saat itu adanya pandemi Covid -19.

“aktifitas belajar mengajar sudah tidak ada sejak tahun 2019. bahkan hingga kini kepala sekolah juga tidak pernah ada,” ungkap Pastor Yustus

Sebenarnya, persoalan ini sudah di katahui oleh pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Merauke. Bahkan kata Pastor Yustus, kepala Dinas Pendidikan Merauke dua kali telah berkunjung ke sekolah tersebut. Namun, hingga kini belum di tindak lanjut. 

” akibat lumpuhnya aktifitas disekolah itu selama tiga tahun, berimbas kepada tidak adanya ujian akhir atau ujian nasional. padahal, pihak yayasan juga sudah melapor ke Dinas Pendidikan,” ungkapnya.

Dijelaskan Pastor Yustus, sebanyak 100 murid di SD YPPK Bibiken dipastikan kehilangan hak untuk mendapatakan pendidikan. 

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi