Jadi
Home » News » 20 Tahun Eksis, SMK 4 Perkuat Proyek Profil Pelajar Pancasila

20 Tahun Eksis, SMK 4 Perkuat Proyek Profil Pelajar Pancasila

Kamis, 10 November 2022 10:56

Penulis : Asyiah Dewi Khairina
Editor : Nasrun Labata
1610009175

JP-SMK Negeri 4 Kehutanan dan Perkebunan Merauke menyelenggarakan kegiatan P5 sebagai implementasi kurikulum merdeka.

P5 adalah Proyek Pembangunan Profil Pelajar Pancasila yang bertujuan untuk memperkuat pencapaian profil Pelajar Pancasila. Kamis (10/11/2022)

Proyek Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan proses pembelajaran interdisipliner mengamati dan merenungkan solusi permasalahan di lingkungan sekitar dalam rangka penguatan berbagai keterampilan dalam profil pelajar Pancasila sebagai solusi masalah global dan kewirausahaan.

Kegiatan itu berlangsung selama 10 hari, sekaligus dirangkai  dengan Hari Ulang Tahun SMK Negeri 4 Kehutanan dan Perkebunan Merauke atau SMK Kumbe.

Dalam rangaiyan peringatan itu pars siswa mendapatkan tugas mandiri dan tugas kelompok untuk diselesaikan dan digelar atau dipamerkan pada puncak acara P5 yang disandingkan dengan HUT SMK Negeri 4 Merauke ke 20 tahun

Menurut Hariyati, Kepala SMK Negeri 4 Kehutanan dan Perkebunan Merauke mengungkapkan bahwa pada hari ini digelar hasil dari implementasi P5 dengan menghadirkan Bapak Johannes Gluba Gebze sebagai tokoh masyarakat yang merupakan penggagas berdirinya sekolah ini dan meletakkan batu pertama pembangunan pada 20 tahun silam.

“Hari ini digelar produk kewirausahaan siswa, keterampilan serta pagelaran seni dengan mengundang seluruh SMK se Kabupaten Merauke untuk turut berpartisipasi” tutup Hariyati

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi