Jadi
Home » Nusantara » Panglima TNI Tegaskan Perkuat Latihan Pratugas Papua dan Papua Barat

Panglima TNI Tegaskan Perkuat Latihan Pratugas Papua dan Papua Barat

Minggu, 23 Januari 2022 04:30

Penulis : Nasrun Labata
Editor : Abdel Syah
Tangkapan layar panglima TNI saat memimpin rapat pratugas Satgas TNI di Wilayah Papua dan Papua Barat
1610009175

JP-Panglima  Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Andika Perkasa memimpin rapat rencana latihan pratugas satgas Komando Distrik Militer untuk tiga matra TNI.

Latihan pratugas itu akan melibatkan satgas pangkalan AL, satgas pangkalan AU, Satgas AD dan satgas pengamanan statis di wilayah Papua dan Papua Barat.

Pelatihan ini direncanaakan akan berlangsung selama 12 hari, dengan beberapa materi inti. 

Materi inti yang akan diberikan berupa, pembinaan teritorial, pembinaan potensi maritim dan pembinaan potensi dirgantara. 

“dalam pratugas itu harus langsung ketitik tujuanya, misalnya pratugas kodam dua, begitu dia pratugas tidak boleh lagi sama-sama, jadi dalam aplikasi itu langsung masing-masing fokus dengan timnya dan sesuai daerahnya” tegas Andika Prakasa dalam rapat tersebut. 

Rapat yang di dampingi jajaran pentinggi TNI, Andika Prakasa menegaskan, untuk pembiayaan latihan  pratugas langsung di kirim ke nomor rekening prajurit yang terlibat latihan pratugas. Tidak lagi melalui kesatuan. 

“mekanisme pendistibusian biaya pelatihan langsung ke perorangan, melalui nomer rekeninggaji prajurit. Jadi, tidak boleh lagi uang mampir kemana pun juga ngak boleh, dan jangan ada lagi iuran, harus benar-benar tertib dan akuntabel ” tegas  Andika Perkasa yang dilansir dari cenel yotube resminya.

Latihan pratugas merupakan salah satu tahapan yang harus di lakukan bagi TNI sebelum melakukan tugas operasi, baik di daerah pamtas, pengamanan daerah rawan maupun operasi tempur.

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi