Jadi
Home » News » Wabup Merauke: Pergeseran Pejabat Hal Lumrah, Jangan Pikir Macam-macam

Wabup Merauke: Pergeseran Pejabat Hal Lumrah, Jangan Pikir Macam-macam

Rabu, 23 Februari 2022 12:27

Penulis : Emanuel Eman Riberu
Editor : Redaktur
wakil Bupati Merauke didampingi Sekda dan wakil Ketua DPR Merauke Saat melantik 38 Pejabat Eselon III dan IV 
1610009175

JPWakil Bupati Merauke H Riduwan menegaskan perombakan komposisi jabatan dalam suatu organisasi, khusus pemerintahan merupakan hal lumrah. Para pihak diminta untuk tidak berpikir yang macam-macam (negatif).

Hal itu ditegaskan Wabup Riduwan usai melantik 38 pejabat Eselon III dan IV lingkup Pemkab Merauke di Auditorium Kantor Bupati setempat, Rabu (23/2/2022) sore.

“Pergeseran pejabat itu hal biasa, jangan dipikir macam-macam. Ini dilakukan untuk meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan fungsi,” kata Riduwan.

Wabup Riduwan meminta pejabat baru untuk melaksanakan tugasnya secara bertanggung jawab dan jujur. Mereka juga dituntut untuk lebih fokus dan serius memberikan pelayanan, sehingga kebutuhan masyarakat terpenuhi.

“Juga perlu membuat terobosan, terutama agar bagaimana pelayanan itu betul-betul efektif dan efisien, tidak berbelit dan memudahkan orang,” ujarnya.

Selain itu, mereka yang baru dilantik diminta untuk memberikan teladan di lingkungan kerjanya, termasuk dapat menciptakan suasana yang harmonis dan kondusif di tempat kerja.

“Juga disiplin diri, disiplin administrasi dan taat aturan. Selain itu bisa membuat situasi kondusif. Hal ini tentu bisa mendorong kita lebih maju dan berkembang,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pergantian pejabat eselon ini terjadi pada Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah dan Bagian Umum serta Bagian Tata Pemerintahan pada Sekretariat Daerah.

Beberapa hari sebelumnya, Bupati Merauke Romanus Mbaraka juga melantik 84 pejabat eselon III dan IV.

Pelantikan pejabat eselon di lingkup pemerintahan Merauke ini dilaksanakan bertahap, mengingat situasi daerah itu dalam pandemi Covid-19.

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi