Jadi
Home » News » Unmus dan PMI Jalin Kerjasama Donor Darah

Unmus dan PMI Jalin Kerjasama Donor Darah

Jumat, 4 Februari 2022 09:14

Penulis : Nasrun Labata
Editor : Abdel Syah
Ketua PMI Cabang Merauke bersama Rektor Universitas Musamus tanda tangan MOU Transfusih darah dan launching website aplikasi donor darah disaksikan Bupati Merauke dan petinggi Universitas Musamus. Foto by Nasrun Labata
1610009175

JP Universitas Negeri Musamus Merauke (Unmus) dan Palang Merah Indonesia jalin kerjasama pengunaan aplikasi donor darah. 

Ketua PMI Cabang Merauke Dominikus Ulukianan menegaskan, aplikasi yang di luncurkan dapat mempermudah masyarakat untuk kebutuhan darah. 

PMI dan Universitas Musamus Merauke banggun MOU terkait transpusi darah dan launching aplikasi donor darah.

“aplikasi mempermudah masyarakat untuk mendonor, selain itu dapat menyimpan data pendonor.”ujar Dominikus disela-sela lounching aplikasi tersebut.

Keuntung dari aplikasi donor darah ini, ungkap Dominikus Ulukianan, dimana pendonor dapat teridentifikasi ketika ada permintaan darah dari rumah sakit. 

” calon pendonor dapat mendonor darahnya ketika PMI merasa membutuhkan. Sebab calon pendonor telah teregistrasi melalui aplikasi.” tambahnya. 

Sementara, Unmus pada prinsipnya mendukung program PMI. Dukungan Unmus ini dengan mengajak mahasiswa untuk partisipasi secara rutin mendonor darah.

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi