Jadi
Home » News » Temu Konstituen, Sulaeman L Hamzah dan Fauzun Nihayah Panen Bawang Bersama Petani di Merauke

Temu Konstituen, Sulaeman L Hamzah dan Fauzun Nihayah Panen Bawang Bersama Petani di Merauke

Jumat, 21 Oktober 2022 12:44

Penulis : Nasrun Labata
Editor : Redaktur
1610009175

JP-Anggota DPR RI H Sulaeman L Hamzah dan anggota DPRP Fauzun Nihayah melakukan panen bawang bersama sejumlah petani di kota Merauke Distrik Merauke.

Selain dua legislator itu, kegiatan panen bawang tersbut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Holtikultura dan puluhan petani yang lahanya berada disekitaran pingiran kota Merauke

Dan terlihat para petani itu sangat antusias dalam menyambut kedatangan Sulaeman L Hamzah beserta rombongan untuk memanen bawang bersama mereka.

Karena memang Sulaeman L Hamzah, sering datang membawa atau membagikan alat pertanian kepada masyarakat petani di Selatan Papua terkhusus di Merauke.

“Sampai hari ini saya masi melayani 29 Kabupaten di Papua ini memang melelahkan tapi inilah komitmen wakil rakyat yang ditugaskan untuk menemui konstituen dalam masa-masa reses, dengan segala konsekuensi saya tetap nemenuhi kewajiban saya” ujar Sularman

Dihadapan Puluhan petani, sosok yang sering dijuluki bapak Petani di Selatan Papua itu menyampaikan, setelah Papua ini dimekarkan menjadi tiga sebentar lagi ada tambahan satu.

Maka menandakan ruang geraknya semakin sempit,dimana sampai hari ini masi mengurus atau mengunjungi 29 Kabupaten. Kedepan setelah Papua Selatan jadi Provinsi baru maka H Sulaeman L Hamzah memilih Papua Selatan menjadi Daerah pemilihnya.

“Semoga kedepan saya masi mendapat posisi, sehinga kedepan pelayanan saya di empat Kabupaten di Papua Selatan yaitu Merauke, Boven Digoel, Mappi dan Asmat. Semkin maksimal dan lebih fokus karena semua aspirasi tidak akan terbagi lagi di Kabupaten lain sehinga kita konsentrasi di Papua Selatan saja”tambahnya

Selain itu Fauzun Nihayah sebagai Anggota DPRP sekaligus direktur esekutif Rumah Aspirasi H Sulaeman L Hamzah menyampaikan bahwa dirinya merasa senang karena selama ini program aspirasi yang diberikan kepada masyarakat samgat bermanfaat.

Olehnya itu kata Fauzun, komuditas bawang ini harus kita kembangkan, tidak harus mengambil dari luar seperti dari Makassar, Surabaya dengan harga yang mahal.

“Ketika kita di Merauke menanam,kita juga berani bersaing tentu ini juga butuh pendampingan yang baik khususnya dari PPL dan terprogram dengan baik”imbuhnya

Karena Rumah Aspirasi akan terus mendata dan memberikan bantuan kepada petani yang membutuhkan bantuan lewat program Aspirasi yang diperjuangakn oleh bapak Sulaeman L Hamzah di pusat atau di DPR RI.

Fauzun juga menyampaikan, program bantuan Aspirasi harus dipergunakan secara kelompok tidak boleh dipergunakan hanya untuk satu dua orang saja didalam kelompok itu ada beberapa nama silakan dipergunakan secara bersama-sama.

“Pengusulan program kami akan lihat kampung mana yang masi banyak kosong dan kampung mana yang sudah banyak menerima program itu semua kami punya data. Staf-staf kami berkerja berdasarkan data, penyebaran program bantuan kami semua berdasakan data”tutup Fauzun Nihayah

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi