Jadi
Home » News » Supir Lintas Kabupaten ‘ Ngeluh’ Jarang Dapat BBM di Jalan Trans Nasional Merauke – Boven

Supir Lintas Kabupaten ‘ Ngeluh’ Jarang Dapat BBM di Jalan Trans Nasional Merauke – Boven

Jumat, 25 Maret 2022 11:17

Penulis : Abdel Syah
Editor : Redaktur
Taksi Lintas Kabupaten sast mangkal di terminal Hilux Mopah Merauke. Foto By Abdel Syah
1610009175

JP Supir lintas Kabupaten jalan Trans Nasional Papua,  Merauke – Boven Digul mengeluh minimnya keketersediaan BBM di sepanjang Jalan Trans Nasionl. Padahal,  disepenjang jalan trans Nasional wilayah Merauke terdapat 4 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 

“Ada sekitar 4 SPBU yang beroperasi di jalan trans Nasional Merauke. Yakni SPBU Distrik Sota, Bupul, Muting 1 dan Muting 4. Tetapi,  saat kita mau pengisian BBM semua habis, ” ungkap Supir Lintas Kabupaten Topan

Topan mengatakan, kehadiran SPBU di sepanjang jalan trans Papua tujuanya untuk melayani kendaraan yang melintas di jalan nasional. Bukan melayani yang lainya. 

” jujur pak kami bingung,  banyak SPBU tapi BBM cepat habis,  paling lama itu BBM ada 2 hari saja. Selebihnya kosong. Percuma saja ada banyak SPBU di sepenjang jalan trans papua kalau BBM nya saja sering kosong” ungkap Topan.

Dikatakan Topan,  sebenarnya para supir lintas kabupaten sudah gerah, karena sering terjadi kekosongan di semua SPBU. 

” kami gerah mas, ini teman-teman punya banyak bukti kalau SPBU semua tidak adil. Mereka diduga banyak bermain illegal,” ungkap Topan. 

Topan dan para supir lintas kabupaten meminta pihak pertamina atau BPH Migas untuk melalukan pengawasan terhadap SPBU di sepanjang jalan trans Papua. 

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi