WhatsApp Image 2022-12-29 at 02.31.03
Home » News » Sulaeman L Hamzah Kembali Lakukan Bimtek untuk Mendukung Optimalisasi Pertanian Moderen

Sulaeman L Hamzah Kembali Lakukan Bimtek untuk Mendukung Optimalisasi Pertanian Moderen

Senin, 5 Desember 2022 05:45

Penulis : Nasrun Labata
Editor : Redaktur
JURNAL PAPUA BANNER

JP-Anggota DPR RI Fraksi NasDem Sulaeman L Hamzah lakukan bimbingan teknis kepada sejumlah petani di Merauke.

Menurut H Sulaeman L Hamzah Bimbingan teknis itu dilakukan guna mengoptimalisasi alaintan dalam mendukung pertanian moderen yang berkrlanjutan. Senin (4/12/2022)

“Optimalisasi pemanfaatan alsintan dalam mendukung pertanian moderen, ini sudah direncanakan dari jauh-jauh hari untuk membantu petani yang mengelolah alat pertanian” ujarnya

Anggota DPR RI yang sering dijuluki sebagai bapak Petani di Papua Selatan itu juga mengatakan, dengan bimbingan teknis ini petani lebih bisa memahami pengunaan alat pertanian dan tatacara perawatannya.

“Kita harapkan kelompok petani selalu utuh, mengunakan alat itu secara bersama-sama untuk kesejahteraan kelompok terlebih bisa berhasi, lebih besar untuk kepentingan Papua Selatan” tambahnya

Oleh karenanya kata Sulaeman, bimbingan teknis ini menjadi penting sebagai pembekalan teknis bagi seluruh penguna alsintan agar para petani lebih memenej lagi pengunaan alat secara baik dan optimal.

Sulaeman berharap, Ketua-ketua kelompok penguna alsintan atau penerima bantuan aspirasi diharapkan bisa mengendalikan kelompoknya untuk bersama-sama mengunakan alsintan.

“Kita dari waktu kewaktu melihat apa sebetulnya kita akan lakukan sebagai pendamping langsung kepada masyarakat, tahun depan akan ada seratus bimbingan teknis untuk semua petani dan kita akan mulai pada bulan Februari 2023″tutur Sulaeman L Hamzah

Dengan adanya bimtek diharapkan ada daya tarik baru kepada petani-petani muda yang berpendidikan, karena kedepan pengelolaan pertanian, petani akan mengunakan alat-alat yang sudah moderen.

Olehnya itu profesi petani pada saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata justru pekerjaan sebagai petani sesunguhnya menjajikan peningkatan perekonomian yang lebih baik kedepanya.

Diketahui H Sulaeman L Hamzah ini semenjak menjadi anggota DPR RI sudah ribuan menyalurkan bantuan aspirasi kepada Masyarakat di Dapilnya. Baik itu bantuan Alsintan, bibit atau pun bantuan lainya.

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi