Jadi
Home » News » Sulaeman Hamzah dan Fauzun Nihayah bagikan beras dan olahan ikan kepada masyarakat Merauke dan Bovend Digoel

Sulaeman Hamzah dan Fauzun Nihayah bagikan beras dan olahan ikan kepada masyarakat Merauke dan Bovend Digoel

Kamis, 2 Juni 2022 09:43

Penulis :
Editor : Redaktur
1610009175

JP-Anggota DPR RI H Sulaeman L. Hamzah dan anggota DPR Provinsi Papua Fauzun Nihayah bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan lakukan Perluasan safari gemar ikan dalam rangka percetapatan penurunan stunting dan gizi buruk di Merauke dan Boven Digoel

Menurut H. Sulaeman L. Hamzah dalam sambutanya, kegiatan gemar makan ikan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan tubuh terutama bagi ibu-ibu.

“Gemar makan ikan ini awalnya digagas untuk menanggulangi pademi covid-19, dan setelah itu kami dari komisi IV DPR RI bersepakat untuk tiap tahunya selalu diadakan kegiatan gemar makan ikan demi tercegahnya stanting”tutur Sulaeman

Selain itu juga kata Sulaeman, selain kegitan gemar makan ikan dirinya akan terus berusaha memperjuangkan aspirasi nelayan agar taraf ekonomi nelayan bisa meningkat. Terutama bagi nelayan kecil dipesisir dan di bantaran sungai.

Selain itu direktur eksekutif Rumah Aspirasi yang juga sebagai anggota DPR Provinsi Papua, Fauzun Nihayah program gemar makan ikan ini bukan program pertama kali yang dilakujan tapi ini sudah ketiga kalinya dilakukan di Merauke dan Boven Digoel.

“Setiap tahun kami mendapat seribu paket dan dari seribu paket itu semalam kami kirim ke Bovem Digoel sebanyak empat ratus paket dan enam ratus paket kami bagi di Merauke” ujar Fauzun Nihayah.

Besar harapan kami lanjut Fauzun, bisa berbagi juga ke Kabupaten lainya di Selatan Papua tapi karena kondisi dan lain hal sehinga harus berbagi hanya di Merauke dan Boven Digoel.

“Produk yang dibagikan ini olahan dari ikan dan kelompok yang mengolah ini adalah kelompok binaan Rumah Aspirasi H Sulaeman L Hamzah, sepserti bakso ikan, empek-empek ikan dan kerupuk ikan serta sarden ada dalam paket tersebut. Kami juga menambahkan beras dalam paket terus agar dapat memberikan dampak yang lebih besar” tandas Fauzun.

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi