Jadi
Home » News » Seorang Anggota Polri Ditemukan Meninggal di Drainase

Seorang Anggota Polri Ditemukan Meninggal di Drainase

Rabu, 9 Februari 2022 11:16

Penulis : Emanuel Eman Riberu
Editor : Redaktur
Foto istimewa : Seorang bintara Polri yang baru lulus pendidikan ditemukan meninggal disebuah drainase di Merauke
1610009175

JPSeorang anggota Polri dari Polda Papua ditemukan meninggal dunia dalam sebuah drainase di depan Kantor KPPN Merauke Jalan TMP, Rabu (9/2/22) pagi.

Saat ditemukan warga, jasad korban dalam posisi terapung dan tengkurap, dengan mengenakan celana panjang PDL Polri dan jaket coklat.

Dari kartu identitasnya, korban diketahui bernama Yehezkiel Imbiri, pekerjaan Polri.

Hasil visum terhadap korban ditemukan sejumlah luka di antaranya, satu luka robek di pelipis dan mata kiri serta luka lecet di wajah, lengan dan kaki.

Informasi media ini, korban adalah lulusan Bintara angkatan 2022 dan akan mendapat penempatan tugas di Satuan Brimobda Papua.

Korban yang baru saja lulus itu mengambil masa cuti ke Merauke, dan sempat melapor ke Satbrimob Batalyon D Pelopor Merauke.

Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji ketika dikonfirmasi, membenarkan bahwa korban adalah anggota Polri yang sedang mengambil masa cuti di Merauke.

“Setelah kita selidiki ternyata laka tunggal. Saat kecelakaan, korban dengan temannya, dan temannya itu saat ini sedang di rawat di rumah sakit,” kata Untung.

Dari hasil penyelidikan, ungkap Untung, sebelum kecelakaan itu terjadi, korban sempat minum minuman beralkohol dengan sejumlah temannya.

“Kita akan menyelidiki apa saja yang dia minum, dengan siapa dia minum. Kami ingin otopsi, tapi pihak keluarga menolak. Mereka tidak tega dan mengikhlaskannya,” ujarnya.

Dengan kejadian tersebut, Satbrimob Batalyon D Pelopor Merauke mengumpulkan 46 bintara yang baru lulus dan mewajibkan mereka masuk sehingga tidak terjadi hal-hal serupa atau hal lain yang tak diinginkan.

“Kami sedih atas ini, dan berharap tidak terjadi lagi kejadian serupa. Apalagi minum-minum yang bisa berakibat fatal,” pungkasnya.

Sementara itu, Danyon D Pelopor Kompol Clief Gerald Philipus Duwith mengatakan status korban adalah Bintara yang baru lulus SPN Polda Papua dan sedianya akan ditugaskan ke Satbrimobda Papua.

“Almarhum melaksanakan cuti selesai pendidikan. Dia cuti ke Merauke, karena orang tua dan keluarganya di Merauke,” terang Clief melalui telpon.

Di Merauke, korban dan sejumlah rekan angkatannya sempat melaporkan diri ke Satbrimob Batalyon D Pelopor Merauke.
“Dengan kejadian ini, rekan-rekannya kita sudah cek, tapi mereka tidak terlibat dan tidak tahu sama sekali,” katanya.

Clief menambahkan, setelah cuti baru mereka (Bintara baru lulus) melapor ke Satbrimobda Papua di Kota Raja, untuk selanjutnya disebar ke Batalyon dan Detasemen Brimob se Papua.

“Surat cutinya ditandatangani oleh Karo SDM Polda Papua, bukan Komandan Brimobda Papua. Kasus meninggalnya anggota ini masih diselidiki Polres Merauke,” tandasnya.

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi