WhatsApp Image 2022-12-29 at 02.31.03
Home » News » Sejumlah Nelayan di Merauke Bentuk Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia

Sejumlah Nelayan di Merauke Bentuk Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia

Sabtu, 25 Februari 2023 01:40

Penulis :
Editor : Nasrun Labata
JURNAL PAPUA BANNER

JP-Sejumlah Nelayan di Kabupaten Merauke bentuk pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) pembentukan pengurus itu guna mempersatukan seluruh nelayan sekabupaten Merauke.

Menurut Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Merauke. Taufik Latarissa bahwa dengan terbentuknya organisasi nelyan ini bertujuan untuk menghimpun dan mempersatukan seluruh nelayan di Kabupaten Merauke.

“Kami membentuk pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) untuk memperkokoh persatuan dan kebersamaan nelayan di Merauke, karena organisasi ini terbentuk sejak lama secara nasional dan pada hari ini kami kembali merajut dan membentuk kepengurusan di Kabupaten Merauke” tutur Taufik Latarissa

Latarissa melanjutkan, semakin hari perkembangan kapal nelayan semakin pesat, selain itu banyak permasalahan dan dinamika yang terjadi pada nelayan di Merauke oleh karenanya himpunan ini sangat penting untuk menakar dan mencari solusi ketika ada permasalahan yang berkaitan dengan nelayan.

“Banyak persoalan yang ditemukan baik dari sisi regulasi atau pun aturan yang tidak berpihak kepada nelayan atau pelaku usaha perikanan, berpijak dari situ terbagunlah komitmen bersama untuk membentuk Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) ini, agar kedepan semua nelayan dapat terakomudir dan jika terjadi permasalahan kami akan selesaikan atau mencari solusi bersama-sama” ujar Taufik Latarissa.

“Kedepan apa bila terjadi permasalahan yang tidak dinginkan maka kami akan bersikap secara organisatoris untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi, dan berkordinasi dengan pihak-pihak terkait agar persoalan cepat tersekasaikan” Lanjutnya

Taufik juga menjelaskan berdirinya organisasi ini salah satunya bertujuan untuk memikirkan kesejahteraan Anak Buah Kapal dan tekong kapal serta pelaku usaha perikanan secara keseluruhan di Merauke.

Diketahui jumlah kapal di Kabupaten Merauke sebanyak 700 kapal yang sering beroprasi di lautan dan yang tergabung pada Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) ini adalah kapal dengan bobot dibawah 30 Gross Tonage (GT)

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi