Jadi
Home » News » Perbaiki Baling Kapal, Riko Hilang di Sungai

Perbaiki Baling Kapal, Riko Hilang di Sungai

Senin, 7 Februari 2022 08:02

Penulis :
Foto istimewa: Tim SAR melakukan upaya pencarian terhadap Riko Setiawan, korban hilang di Sungai Kumbe, Distrik Malind, Merauke, Papua
1610009175

JP Riko Setiawan (45) tahun, seorang warga Merauke, Papua dikabarkan hilang saat membersihkan baling-baling kapal nelayan yang tengah berlabuh di sungai di Kampung Kumbe, Distrik Malind pada Minggu (6/2/2022) sekitar pukul 22.00 WIT.

Peristiwa nahas tersebut dilaporkan oleh seorang warga kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Merauke, Senin (7/2/22).

Melalui sambungan telpon, pelapor bernama Damang menceritakan bahwa korban bersama dua rekannya membersihkan baling-baling kapal Nelson Jaya 08 yang berlabuh di tengah sungai. Usai membersihkan baling, dua rekannya naik ke permukaan air, namun Riko tidak naik.

Setelah ditunggu beberapa jam, korban tak kunjung muncul. Temannya berupaya mencari, namun tidak membuahkan hasil. Tubuh korban sempat terlihat terapung pada keesokan pagi, namun tak lama setelah itu kembali tenggelam dan tidak kelihatan lagi.

Merespon laporan tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke mengerahkan satu tim rescue ke lokasi kejadian, guna melakukan upaya pencarian selama beberapa hari, termasuk membuka posko pencarian korban Riko di Kumbe.

“Siang ini, kami kerahkan satu tim berjumlah 4 orang untuk melakukan pencarian. Tim dilengkapi dengan peralatan SAR seperti perahu karet, pelampung dan peralatan pendukung lainnya,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke, Supriyanto Ridwan.

Ridwan menjelaskan, upaya pencarian dilakukan sesuai standar operasional prosedur (SOP), dan dengan mengikuti protokol kesehatan. Mengingat kasus Covid 19 di Merauke alami peningkatan.

“Dalam setiap operasi pencarian, kami tetap memprioritaskan keselamatan tim, termasuk juga mentaati protokol kesehatan,” tandasnya.

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi