Jadi
Home » News » Peningkatan Kapasitas Petani Hortikultura Sulaeman L Hamzah Kerjasama Kementrian Pertanian Lakukan Bimtek

Peningkatan Kapasitas Petani Hortikultura Sulaeman L Hamzah Kerjasama Kementrian Pertanian Lakukan Bimtek

Rabu, 27 Juli 2022 03:15

Penulis : Nasrun Labata
Editor : Redaktur
1610009175

JP-Anggota DPR RI Sulaeman L. Hamzah kerja sama dengan Kementrian Pertanian selengarakan bimbingan tenis kepada sejumlah petani di Kabupaten Merauke bertempat di hotel Halogen.

Bimbingan teknis (Bimtek)itu bertujuan untuk peningkatan potensi dan kapasitas produksi petani di Merauke. Rabu (27/7/2022)

Kata Sulaeman, selain peningkatan potenisi petani, peserta bimbingan teknis (Bintek) ini diharapakan dapat mengolah atau mampu memasarkan hasil tani mereka.

Sulaeman juga menjelaskan sebentar lagi Merauke akan menjadi ibu kota Provinsi Papua selatan, oleh karenanya peningkatan daya produksi petani harus ditingkatkan agar kedepan tingkat perkonomian masyarakat lebih stabil dan dapat membatasi prodak yang akan masuk dari luar.

“Dari tahun ke tahun kita selalu melakukan bimbingan tekni, ini semua bertujuan agar petani lebih mengenal profesi mereka, hasil dari pertanian kita, petani bisa olah sendiri sehinga dari hasil olahan tersebut bisa dipasarkan baik di pasar lokal maupun di luar merauke”tuturnya

Diketahui anggota DPR RI dari Partai NasDem ini, dari awal menjabat sebagai anggota dewan sudah berkomitmen untuk menjadikan Merauke senagai lumbung pangan, olenya itu tidak henti-hentinya dia selalu menyalurkan bantuan kepada para petani.

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi