Jadi
Home » News » Momentum HAORNAS Dirayakan Secara Meriah, Polres Mappi Terus Lakukan Pembinaan Atlet

Momentum HAORNAS Dirayakan Secara Meriah, Polres Mappi Terus Lakukan Pembinaan Atlet

Sabtu, 10 September 2022 02:08

Penulis : Irwan Awaludin
Editor : Redaktur
Istimewa. Hari jadi HAORNAS dirayakan secara Meriah di Kabupaten Mappi
1610009175

JP-Kepolisian Resort Mappi berpartisipasi mengikuti jalan santai dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional HAORNAS Ke-39 yang tepat jatuh pada tanggal 9 September setiap Tahunnya.

Kegiatan ini di selengarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi dan Komite Olahraga Nasional Indonesia KONI Kabupaten Mappi. Jumat (9/8/2022)

Hadir pada kegiatan itu PJ.Bupati Mappi, Michael R Gomar. Ketua KONI Jaya Ibnu Su’ud, PJ Sekda, Mappi Mauridsius Kabagaimu. Pabung 1707 Merauke di Mappi , Satgas Raider Yonif 600 Modang Danyon Mayor Inf.Hanif Ariidho , Forkopimda dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi, serta warga masyarakat.

Sesuai dengan tema Hari Olahraga Tahun ini yang telah di canangkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kemetrian Pemuda Olahraga yaitu “Bersama Cetak Juara”

AKBP Damianus Dedy Susanto saat ditemui wartawan disela kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut

Menurut Kapolres, sesuai tema HAORNAS Tahun ini Bersama cetak juara bentuk dukungan Polres Mappi saat ini dipercaya melaksanakan pembinaan Atlet-Atlet Bola Volley dan bola volley pantai Kabupaten Mappi.

AKBP Damianus Dedy Susanto menyampaikan sudah saatnya Kabupaten Mappi harus memiliki fasilitas olahraga yang memadai seperti kita ketahui bersama banyak Atlet-Atlet yang berpotensi di kabupaten ini dari berbagai bidang olahraga untuk itu fasilitas yang memadai seperti lapangan olahraga dll sangat menunjang bagaimana kita bisa melahirkan talenta-talenta muda Atlet Berprestasi mencetak juara dengan kompetisi pertandingan-pertandingan tingkat daerah dilakukan selain pembinaan mental juga yang lebih penting dilakukan.

AKBP Damianus Dedy Susanto berharap dan mengajak pemerintah daerah bersama forkopimda, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda,warga masyarakat bergandengan tangan saling menjaga Situasi Kamtibmas Dikabupaten Mappi agar tetap aman kondusif setiap warga masyarakat menjadi polisi bagi dirinya sendiri, keluarganya, tetangganya ,dan masyarakatnya. Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang dapat mempererat persaudaraan dan menjaga kamtibmas yang kondusif.

Pukul 07.00 WiT gerak Jalan dimulai dari depan Gedung Negara jalan Okhomkau Distrik Obaa kabupaten Mappi dan selesai dihalaman Gedung Olahraga Qhainda Uri

Antusias masyarakat mengikuti kegiatan jalan santai ini sangat banyak setelah jalan santai dilakukan senam bersama dan pembagian doorprize.

Kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta dan stakeholder olahraga untuk bersama-sama dalam mencetak juara di bidang olahraga dalam prosesnya sangatlah Panjang. Diawali melalui pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini, kompetisi secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science (ilmu keolahragaan).

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi