Jadi
Home » News » Menjabat Direktur RSUD Merauke, Ini Kata dr Yerry

Menjabat Direktur RSUD Merauke, Ini Kata dr Yerry

Rabu, 23 Februari 2022 11:12

Penulis : Nasrun Labata
Dokter Ignatius Yerry Mario, Direktur Baru RSUD Merauke. Foto by Nasrun La Bata
1610009175

JPDokter Ignatius Yerry Mario, Kepala Bidang Pelayanan pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke dipercayakan menjabat direktur pada rumah sakit tersebut. Ia menggantikan pejabat lama dr Yenny Mahuze.

Pergantian Direktur RSUD ini tertuang dalam SK Bupati Merauke Nomor 821.2/11/MRK/II/2022, yang ditandatangani Bupati Romanus Mbaraka.

Dokter Ignatius Yerry Mario dilantik bersama 37 pejabat lainnya oleh Wabup H Riduwan di auditorium kantor bupati, Rabu (23/2/2022) sore.

“Terima kasih atas kepercayaan diberikan kepada saya. Langkah awal tentunya kami akan membangun konsolidasi dengan semua jajaran RSUD,” kata dr Yerry usai dilantik.

Konsolidasi secara internal rumah sakit, katanya, perlu dilakukan untuk pembenahan dan kemajuan pelayanan kepada masyarakat. Melalui konsolidasi juga akan diambil kebijakan-kebijakan strategis, guna kemajuan manajemen dan pelayanan RSUD Merauke yang lebih baik lagi.

“Saya tidak mungkin berjalan sendiri. Kami ada team work, jadi sebelum membuat kebijakan, kita satukan persepsi dulu dengan semua jajaran,” jelas dia.

Yerry mengatakan bahwa setiap bidang pada rumah sakit tersebut memiliki tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sendiri. Untuk pembenahan manajemen, ia akan meminta uraian tugas dari tiap bidang.

Selanjutnya, sambung Yerry, uraian tugas setiap bidang itu akan didiskusikan bersama apakah sesuai atau relevan dengan kondisi kini.

“Setelah membahas uraian tugas, kita akan menyatukan persepsipersepsi untuk selanjutnya disepakati,” kata dia.

Ia menambahkan, hasil penyatuan persepsi internal itu akan dikonsultasikan dengan Dewan Pengawas Rumah Sakit.

“Selanjutnya kami akan bertemu Pak Bupati untuk menyampaikan hal-hal terkait pembenahan atau perbaikan manajemen dan pelayanan RSUD,” imbuhnya.

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi