Jadi
Home » News » Mencegah Penyakit Hewan Ternak Sulaeman L. Hamzah Kerjasama Kementrian Lakukan Bimtek

Mencegah Penyakit Hewan Ternak Sulaeman L. Hamzah Kerjasama Kementrian Lakukan Bimtek

Selasa, 26 Juli 2022 07:34

Penulis : Nasrun Labata
Editor : Redaktur
1610009175

JP-Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementrian Pertanian RI bersama Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi NasDem Dapil Papua, H. Sualeman L. Hamzah menyelenggarakan Bimbingan Teknis kepada kelompok tani penerima batuan ternak tahun 2022.

Para peserta bimbingan teknis tersebut adalah kelompok tani penerima bantuan ternak aspirasi anggota DPR RI H. Sulaeman L. Hamzah tahun 2022. Dimana kegiatan tersebut dilakukan di Hotel Halogen Merauke. Senin (25/7/2022)

Dalam bimbingan teknis itu, para peserta diberi pengetahuan tentang pemeliharaan hewan ternak yang sehat dan cara pencegahan atau pemgendalian penyakit Mulut dan Kuku yang menimpah hewan ternak di beberapa Provinsi di indonesia.

“Ini Bimtek untuk mencegah atau pengendalian penyakit kuku dan mulut yang menyerang ternak sebagaimana kita tau diseluruh Nusantara ini di 22 Provinsi terdampak penyakit kuku dan mulut, sehinga kita didaerah Papua ini perlu pencegahan penyakit ini”ucap Sulaeman L Hamzah saat diwawancarai sejumlah media.

Oleh karena itu kata Sulaeman L. Hamzah dirinya dan dinas terkait, mengajarkan peserta bimtek tersebut dengan pemberian materi tentang peran pengendalian penyakit. Disamping itu juga tentu ada pengawasan dari dinas Pertanian.

Senada juga disampaikan oleh direktur Rumah Aspirasi H Sukaeman L. Hamzah, ibu Fauzun Nihayah bahwa bimtek ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas petani dalam memelihara hewan ternak mereka.

“yang kita lakukan memang lebih pada peningkatan sumberdaya manusia penerima program kita dan bimtek hari ini khusus bimtek peternakan terkait penyakit mulut dan kuku, ketika ada bagaimana solusinya masyarakat ini harus tau” imbuh Fauzun Nihayah

Lanjut Fauzun, peserta yang ikut bimtek ini terdiri dari beberapa Distrik, berjumlah tiga ratus peserta yang pelaksanaan kegiatanya selama tiga hari

“Saya berharap peserta yang mengikuti bimtek ini dapat lebih megetahui bahaya dan tatacara penanganan penyakit mulut dan kuku ini. Walaupun memang di Merauke ini masi zona hijau tapi kehati-hatian dan kewaspadaan harus kita antisipasi, sehinga bapak Sulaemam L. Hamzah bekerja sama dengan kementrian pertanian melaksanakan bimtek ini”demikian Fauzun Nihayah

 

 

 

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi