Jadi
Home » News » Masyarakat Asmat Tarima Bantuan Motor Roda Tiga Dari Sulaeman L Hamzah

Masyarakat Asmat Tarima Bantuan Motor Roda Tiga Dari Sulaeman L Hamzah

Selasa, 26 Juli 2022 10:34

Penulis : Nasrun Labata
Editor : Redaktur
1610009175

JP-Anggota DPR RI Sulaeman L.Hamzah dan anggota DPRP Fauzun Nihayah dari Fraksi NasDem kembali memberikan bantuan motor roda tiga kepada masyarakat asli Papua yaitu suku Asmat yang sudah berdomisili di Kabupaten Merauke.

Dalam pemberian motor roda tiga tersebut kedua anggota legislator itu disambut hangat oleh masyarakat. Karena motor roda tiga itu sangat bermanfaat bagi keberlangsungan hidup mereka.

“Pemberian bantuan ini semata-mata untuk mengsejahterakan masyarskat terutama masyarakat asli Papua, bagi kami kesejahteraan masyarakat itu sangat penting”tutur Sulaeman L Hamzah

“Kami akan selalu berusaha untuk memberikan bantuan dalam bentuk aspirasi dari masyarakat untuk kemudian aspirasi tersebut saya akan perjuangkan ke pusat” lanjutnya

Selain itu juga kedua anggota legiskator NasDem ini pernah memberikan bantuan Rumah baca bagi anak asli papua yang bertampat di Pintu air Merauke.

Hal yang sama juga disampaikan ibu Fauzun Nihayah bahwa bantuan motor itu semata-mata untuk kepentingan masyarakat olehnya itu masyarakat harus mempergunakanya dengan baik.

“Penyerahan bantuan ini adalah tindak lanjut dari reses sebelumnya saat saya datang berkunjung dan bertemu dengan tiga pemuda dari Asmat yaitu Petrus, Demi dan Paulus ketiga pemuda inilah yang sering berkomunikasi dengan saya, mereka punya mimpi bagaimana saudar-sudara Asmat yang lain bisa lebih maju” ucap Fauzun saat berikan sambutan

“Pada beberapa dekade yang lalu sempat viral soal pemulung kami sebagai wakil rakyat juga punya tangung jawab untuk bagaimana mencarikan solusi terbaik meskipun kami sadar masibada keterbatasan kami tapi setidaknya melalui komunikasi ketiga anak muda inilah saya berusaha untuk mencari sukusi dan jalan keluar” lanjutnya.

Karena dengan memutus mata rantai lanjut Fauzun, agar saudar-saudara Asmat tidak memulung maka solusinya adalah kita bantu dengan motor roda tiga agar ketika mereka mencari ikan maka dengan muda mereka memasrkan hasi ikan yang dengan mengunakan motor roda tiga ini mereka bisa kepasar untu menjual hasil mereka.

 

 

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi