Jadi
Home » News » Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah Sumbang Dana Untuk Korban Banjir Jayapura

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah Sumbang Dana Untuk Korban Banjir Jayapura

Rabu, 19 Januari 2022 08:11

Penulis : Asyiah Dewi Khairina
Editor : Nasrun Labata
Angkatan Muda Muhammadiyah bersama Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Merauke foto by Asyiah Dewi Khairina
1610009175

Jurnal-Papua.com. Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Merauke, menyalurkan donasi kepada korban banjir dan longsor Jayapura. Donasi yang dikirim melalui LAZISMU Jayapura tersebut senilai Rp 16.501.000,- (enam belas juta lima ratus satu ribu rupiah).

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa bencana alam banjir dan longsor yang menimpa kota Jayapura dan sekitarnya telah mengakibatkan kerusakan dan korban jiwa.

Olehnya itu Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Merauke tergerak mengalang dana untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat Jayapura yang terkena dampak banjir dan longsor. Rabu (19/01/2022)

Dana yang disalurkan oleh LAZISMU Merauke ini merupakan sumbangan dari warga kota Merauke yang dikumpulkan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah Merauke pada hari Minggu 09/01 dengan aksi turun ke Pasar Wamanggu dan Tempat Wisata Pantai Lampu Satu, serta sumbangan yang langsung melalui rekening Lazismu Merauke.

Ketua LAZISMU Merauke, ustadz Ribut Wahidan, S.Pd.I menyampaikan turut prihatin dan berbelasungkawa atas bencana alam yang terjadi.

“semoga bantuan yang kita salurkan ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara yang terkena musibah di Jayapura dan warga Merauke yang telah menyumbangkan rejekinya diberi pahala dan rejeki yang baik.” Demikian ustadz Ribut Wahidan, S.Pd.I

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi