WhatsApp Image 2022-12-29 at 02.31.03
Home » News » Lambertus Timoteus Dahwun Silubun, Ditangan Gurulah Peradaban itu Lahir

Lambertus Timoteus Dahwun Silubun, Ditangan Gurulah Peradaban itu Lahir

Sabtu, 26 November 2022 06:14

Penulis : Nasrun Labata
Editor : Redaktur
Lambertus Timoteus Dahwun Silubun Tokoh Pemuda Kei. Foto by Nasrun Labata
JURNAL PAPUA BANNER

JP-Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa guru adalah pelita kehidupan bagi generasi muda ditanganyalah sebuah peradaban lahir dan terhantar.

pada tanggal 25 November selalu diperingati dan dirayakan oleh berbagai lapisan masyarakat sebagai hari guru nasional.

Dalam memperingati hari guru tersebut tokoh Pemuda Kei Lambertus Timoteus Dahwun Silubun, memaknai hari tersebut sebagai tanda kebangkitan dan sebuah pembaharuan generasi dari masa kemasa dari zaman kezaman.

“Dedikasi ilmu yang diberikan oleh guru merupakan cikal bakal lahirnya generasi terbaik yang akan membawa kemajuan Bangsa dan Negara” tutur Lambertus Timoteus Dahwun Silubun saat ditemui di kediamanya.

Menurut Lambertus menambahkan, kita sabagai anak muda, kaum penerus tongkat estavet bangsa harus menghargai guru karena perjuangan guru jauh sebelum Negara ini merdeka, perjuangan guru tidak pernah berhenti sampai saat ini.

“Saya harap paraguru yang ada, dan calon-calon guru muda untuk tetap bersemangat dalam melaksanakan pangilan hidup sebagai guru karena guru sendiri adalah pelita bagi masadepan penerus bangsa” ucapnya

Lelaki berdarah keturunan Kei itu juga berharap, momentum hari guru ini harus dimaknai sebagai semangat untuk saling bergandeng tangan dan bersinerji antara sesama pemuda terkhusus9 bagi pemuda di Selatan Papua.

Lambertus Timoteus Dahwun Silubun sendiri adalah lahir dari keluarga Guru, mulai kakek dari Bapaknya sampai kakek dari mamanya berprofesi sabagai guru. Sedangkan ibunya sendiri pensiunan guru pernah mengajar di SMP Jhon Merauke

Diketahui leluhur atau kakek dari Lambertus Timoteus Dahwun Silubun juga sorang pengajar yang datang ke Merauke pada tahun 1.923 sebagai guru Katekis

Olehnya itu Lambertus menghimbau kepada pemuda kei di Papua Selatan untuk mengikuti semangat para leluhur yang datang sebagai pemberi ilmu bagi masyarakat Papua Selatan.

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi