Jadi
Home » News » KPU Mappi Sampaikan Hasil Pemutakhiran Data Pemilih ke Bawaslu

KPU Mappi Sampaikan Hasil Pemutakhiran Data Pemilih ke Bawaslu

Rabu, 23 Februari 2022 11:57

Penulis : Nasrun Labata
komisioner KPU Mappi Irwan Awaludin menyerahkan dokumen berita acara Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) periode I Januari 2022. Kepada Bawaslu Mappi
1610009175

JP Mappi – Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Mappi, Papua menyampaikan hasil pemutakhiran data pemilih kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat.

Penyampaian data pemilih dilakukan oleh Komisioner Devisi Data dan Informasi KPU Mappi, Irwan Awaludin dan sejumlah anggota KPU setempat, Rabu (23/2/2022).

Rapat koordinasi ini dihadiri Komisioner Devisi Pengawasan Bawaslu Mappi, Paulinus Kamakaimu dan sejumlah komisioner.

Komisioner Devisi Data dan Informasi KPU Mappi, Irwan Awaludin menerangkan, data pemilih yang disampaikan merupakan hasil pemutakhiran berkelanjutan triwulan ke empat, yakni Oktober, November dan Desember 2021.

Selain menyampaikan hasil pemutakhiran data pemilih, komisioner KPU Mappi juga menyerahkan dokumen berita acara Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) periode I Januari 2022.

Terkait data pemilih, ungkap Irwan, rekapitulasi pemilih tidak memenuhi syarat sebanyak delapan pemilih yang tersebar di tiga distrik.

Sementara, jumlah daftar pemilih berkelanjutan per Januari 2022 sebanyak 86.772 jiwa, terdiri dari 45.073 Laki-laki dan 41.699 perempuan. Puluhan ribu pemilih ini tersebar di 15 distrik.

Ia menambahkan, kegiatan rekapitulasi data pemilih sesuai dengan berita acara pleno penetapan nomor 01/PL.01.2/2022, dan sesuai dengan sistem data pemilih atau SIDALIH.

“Kami berharap semua pihak dapat ikut menyukseskan pemutakhiran data pemilih,” tandasnya.

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi