Jadi
Home » News » KPU Kabupaten Mappi Koordinasi Pemadanan Data Pemilih Berkelanjutan Denga DUKCAPIL Mappi

KPU Kabupaten Mappi Koordinasi Pemadanan Data Pemilih Berkelanjutan Denga DUKCAPIL Mappi

Jumat, 12 Agustus 2022 11:08

Penulis : Nasrun Labata
Editor : Redaktur
1610009175

JP-Anggota Komisioner Devisi Program Data Dan Informasi KPU Kabupaten Mappi Irwan Awaludin melakukan koordinasi Data Pemadanan pemutahiran data pemilih berkelanjutan dengan Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Mappi

Dalam koordinasi tersebut kata Irwan Awaludin, merupakan disingkronisasi Data Meninggal, Data tidak padan, Data Ganda Data anomali dengan Data kependudukan Kabupaten Mappi yang terdapat dalam sistem informasi administrasi kependudukan. Jumat (12/8/2022)

“Koordinasi terkait pemadanan data ini terus dilakukan agar terjadi kesesuaian data sampai dengan penetapan data pemilih” ujar Irwan

Irwan menjelaskan, sebagaimana diketahui Data Pemilih Berkelanjutan Periode Juli Triwulan ke II Bulan Agustus 2022, dengan jumlah pemilih laki-laki 43.963 pemilih, pemilih perempuan berjumlah 40.863 , total pemilih berjumlah 84.826 pemilih di Kabupaten Mappi, tersebar di 8 distrik sesuai dengan berita acara no.22/PL.01.2/9117/VIII/2022. Pemutahiran Data Pemilih Berkelanjutan dilaksanakan sesuai dengam PKPU 6 Tahun 2021.

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Radi Suyoto juga menyampaikan akan terus bekerja sama, terus bersinergi membantu tahapan ini karena dengan kerjasama seperti ini Dinas Kependudukan Catatan sipil sangag terbantu dengan proses ini.

Suyota berharap agar masyarakat sadar pentingnya administrasi kependudukan agar yang belum melakukan perekaman KTP elektronik segera melakukan.

“Terkait pindah dan datang penduduk segera melapor ke dinas terkait dalam hal ini Dinas kependudukan dan catatan sipil” tutur Radi Suyoto

Diketahui Pemutahiran data pemilih ini bertujuan memelihara, memperbaharui dan mengevaluasi data pemilih secara terus menerus dan berkelanjutan.

Serta menyediakan data dan informasi pemilih berskala nasional dan daerah mengenai data pemilih secara komperhensif,akurat,dan mutahir dengan menggunakan teknologi informasi dengan tetap menjaga kerahasian data.

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi