Jadi
Home » News » Kemenkominfo Gelar Talkshow untuk Ajak Generasi Muda Papua Bisa Manfaatkan Sosial Media

Kemenkominfo Gelar Talkshow untuk Ajak Generasi Muda Papua Bisa Manfaatkan Sosial Media

Minggu, 11 September 2022 11:21

Penulis :
Editor : Redaktur
1610009175

JP-Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar talkshow yang membahas tentang pentingnya pemanfaatan media sosial begi generasi muda di Wamena.

Talkshow ini bertujuan untuk mengajak generasi muda di Papua agar bisa lebih melek dalam memanfaatkan sosial media (Sosmed) dalam berkarya, karena sosial media memilki kekuatan yang besar untuk menyampaikan pesan.

Salah satu Konten kreator asal Papua, Jeni Karay, menjadi pembicara dalam talkshow yang bertajuk “Papua Produktif, Inspirasi dari Timur Indonesia,” yang digelar pada, Kamis (08/09/2022).

Jeni Karay mengatakan, generasi muda harus bisa menuangkan kreativitasnya melalui sosial media dengan membuat konten-konten yang kreatif baik itu berupa foto, video atau tulisan.

Apalagi di Papua banyak materi yang bisa dibuat konten dengan mengeksplorasi keindahan alam yang begitu eksotis.

“Bagaimana sih kita bisa bikin orang jatuh hati dengan wamena? Simpel, yaitu dengan menulis dan foto. Sa (saya) bisa bikin orang dari Dubai datang ke Raja Ampat hanya gara-gara sa pu video 15 detik. Itu the power of caption, the power of kata-kata the power of foto,” ungkap Jeni Karay.

Jeni Karay menuturkan bahwa pengguna media sosial bukan hanya harus kreatif dalam membangun ide, tetapi juga harus memiliki mental yang kuat dalam menerima kritik dari netizen.

“Ko kalo mau kritik orang dengan kata-kata, masuk telinga kiri keluar di kanan, tapi kalo ko (kamu) hasilkan karya bertahun-tahun orang akan ingat ko, jadi kalo ko tidak suka sesuatu lawan itu dengan kata, kalo ada orang buli ko lawang dorang dengan prestasi,” jelasnya.

Talk show Papua produktif Inspirasi dari timur Indonesia itu digelar oleh Direktorat Informasi Komunikasi Polhukam , Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik, Kemkominfo RI, dengan menghadirkan puluhan peserta anak muda dari SMA dan Mahasiswa di Wamena.

Koordinator Infokom Hankam, Dit. IK Polhukam, Ditjen IKP, Kemkominfo RI, Drs. Dikdik Sadaka, MM, Mengatakan, kegiatan pelatihan pemanfaatan media sosial itu lebih dititik beratkan pada produksi konten dalam bentuk foto.

Dikdik berharap, generasi muda Papua di Wamena bisa memproduksi konten dalam bentuk foto yang bersifat positif, memberdayakan dan membawa kemajuan bagi Wamena.

“Harapan kami dengan pelatihan kita adakan terjadinya peningkatan kemampuan skil bagi generasi muda Wamena di dalam memproduksi konten,” ungkapnya.

“Dari kemampuan itu kita harapkan generasi muda Wamena bisa ikut menyebarkan informasi yang sehat, informasi yang mendorong kemajuan bagi Wamena “ kata Dikdik menambahkan.

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi