Jadi
Home » News » Kejuaraan Silat Pra Remaja, Perguruan Tapak Suci Boyong Juara I Umum

Kejuaraan Silat Pra Remaja, Perguruan Tapak Suci Boyong Juara I Umum

Senin, 14 November 2022 04:15

Penulis : Asyiah Dewi Khairina
Editor : Redaktur
1610009175

JP-Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Merauke menggelar Kejuaraan Pencak Silat Pra Remaja dalam dangka Hari sumpah pemuda ke 94 di GOR Hiad Sai pada 12-13 November 2022.

Kegiatan pertandingan tersebut dibuka oleh Kadispora Mike Cristian Walinaulik  secara resmi  ditandai dengan memukul gong.

Dalam sambutanya Mike, berpesan kepada seluruh atlit dan official untuk tetap menjaga sportifitas dan ketertiban selama pertandingan.

“Bertandinglah dengan sportif dan jangan pernah bermaksud untuk menciderai lawan tetapi cintailah olahraga pencak silat ini sebagai warisan budaya bangsa” ujarnya

Diketahui, perhelatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut diikuti oleh 7 Perguruan Pencak Silat se Kabupaten Merauke. Masing-masing perguruan bertanding dengan apik di kelas pra remaja yaitu peserta pada usia 12 sampai 14 tahun.

Kemenangan pertandingan silat pra remaja  hasil Juara 1 diboyong oleh perguruan Tapak Suci, Juara 2 Perguruan Perisai Diri, Juara 3 PSHT, Peringkat ke 4 PagarNusa, Peringkat ke 5 PSHW, Peringkat ke 6 Persinas Asad, Peringkat ke 7 Roso Jati.

Dengan total  hasil perolehan medali Tapak Suci 5 emas, 5 perak, 1 perunggu, Perisai Diri 3 emas, 6 perunggu, PSHT (3 emas, Pagar Nusa 1 emas, 5 perunggu, Persinas Asad 1 emas, 1 perak, PSHW (2 perak, 2 perunggu.

Dalam kesempatan itu Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Merauke berpesan kepada setiap perguruan silat agar mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk pertandingan silat selanjutnya pada tahun depan.

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi