Jadi
Home » News » Karantina Pertanian Merauke Adakan Seminar Lokal Hasil Pemantauan Daerah Sebar OPTK

Karantina Pertanian Merauke Adakan Seminar Lokal Hasil Pemantauan Daerah Sebar OPTK

Kamis, 17 November 2022 03:00

Penulis : Nasrun Labata
Editor : Redaktur
1610009175

JP-Pemantauan daerah sebar  Organisme Pengganggu Tumbuhan Karantina (OPTK) merupakan pemantauan rutin yang dilakukan untuk mengetahui keberadaan dan atau penyebaran OPTK di wilayah negara Republik Indonesia.

Tahun 2022, Badan Karantina Pertanian melalui Karantina Pertanian Merauke telah melakukan pemantauan di tiga kabupaten sektor selatan Papua, yakni Kabupaten Merauke, Kabupaten Mappi, dan Kabupaten Boven Digoel.

“Dari hasil pemantauan, selanjutnya dilakukan seminar lokal sebagai bentuk penyempurnaan laporan sekaligus informasi awal kepada dinas terkait, untuk mengambil tindakan yang akan dilakukan kedepan” ungkap Abdul Rasyid, selaku Koordinator Fungsional Karantina Tumbuhan pada sambutannya di Aula Kantor Induk (16/11).

Cahyono, selaku Kepala Karantina Pertanian Merauke menyampaikan seminar lokal nantinya, akan menjadi bahan pelaporan terkait keberadaan OPTK di wilayah layanan Karantina Pertanian Merauke yang akan disampaikan pada kegiatan seminar nasional.

“Hasil diskusi pada seminar lokal menjadi informasi penting dalam melakukan perbaikan, pemetaan dan mengambil sikap yang akan dilakukan kedepan” ucap Cahyono disela-sela aktifitasnya.

Turut hadir dalam seminar, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mappi Antonius Letsoin, perwakilan Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Peternakan dan Perikanan Benny Situmorang, perwakilan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Kabupaten Mappi Alfred Mofu, dan Ketua Jurusan Agroteknologi Universitas Musamus Jefry Sembiring.

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi