Jadi
Home » News » Jadi Orang Tua Asuh Prajurit TNI, Romanus: Saya Siap Sharing dan Berkomunikasi

Jadi Orang Tua Asuh Prajurit TNI, Romanus: Saya Siap Sharing dan Berkomunikasi

Kamis, 10 Februari 2022 01:37

Penulis : Nasrun Labata
Setelah dikukuhkan menjadi orang tua asuh prajurit Yonif 175, Bupati Merauke Romanus Mbaraka didampingi istrinya Ny Imelda Carolina Laode Mbaraka berikan cendra mata kepada Brigjen TNI Bangun Nawoko dan Istrinya. foto by Nasrun La Bata
1610009175

JP – Bupati Merauke, Romanus Mbaraka dikukuhkan menjadi orang tua asuh bagi para prajurit Yonif 757/Ghupta Vira di bawah komando Korem 174/ Anim Ti Waninggap Kodam XVII Cenderawasih.

Acara pengukuhan dilakukan usai penyambutan pejabat baru Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Evi Reza Pahlevi di Makorem, Kamis (10/2/2022).

Brigjen TNI Evi Reza Pahlevi sendiri menggantikan Brigjen TNI Bangun Nawoko, yang sehari sebelumnya telah serah terima jabatan yang dipimpin Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa di Makodam.

Pengukuhan Romanus Mbaraka sebagai orang tua asuh prajurit Yonif 757/GV dilakukan pejabat lama Brigjen TNI Bangun Nawoko.

Acara pisah sambut dan pengukuhan ini dihadiri Wabup Merauke H Riduwan, Uskup Agung Merauke Mgr Petrus Canisius Mandagi MSC dan unsur muspida serta para prajurit TNI AD.

“Saya siap menjadi orang tua asuh, untuk sharing dan komunikasi yang baik terkait kemajuan dan perkembangan Korem 174, sehingga tanggung jawab saya sebagai orang tua asuh ini bisa berkesinambungan bagi para prajurit,” ungkap Romanus Mbaraka.

Dalam momen tersebut, Romanus memberikan apresiasi kepada Brigjen TNI Bangun Nawoko karena selama menjabat Danrem 174 telah menjalin komunikasi dan kerja sama yang baik dengan pemerintah setempat, terutama banyak mengakomodir generasi muda Papua menjadi prajurit TNI AD.

“Pak Bangun dan prajurit telah menciptakan situasi dan kerja sama yang baik sehingga Merauke tetap aman dan damai,” ujarnya.

Sementara itu, Brigjen TNI Bangun Nawoko mengaku bangga dan bahagia, karena prajurit Yonif 757/GV memiliki orang tua asuh yang akan menjadi panutan bagi mereka dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang prajurit.

“Pemimpin dan masyarakat menaruh harapan besar kepada kalian, maka  diri itu harus ada komitmen bahwa saya saudara yang baik di mana pun berada. Baik dalam ucapan maupun dalam tindakan,” ujarnya.

Bangun juga mengaku bangga dengan para prajurit, karena selama ia mengemban tugas sebagai Danrem 174, para prajurit telah sepenuhnya mendedikasikan diri dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab.

“Keberhasilan dan kinerja saya selama menjabat Danrem 174, itu merupakan hasil kerja keras dari komandan satuan, prajurit dan staf,” tuturnya.

Ia pun menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Korem 174/Anim Ti Waninggap

“Terima kasih atas berbagai gagasan, ide dan kesetiaan yang diberikan kepada saya selama 22 bulan,” tandasnya.

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi