Jadi
Home » News » Hadapi Pemilu 2024, Ini yang Dilakukan KPU Mappi

Hadapi Pemilu 2024, Ini yang Dilakukan KPU Mappi

Selasa, 15 Februari 2022 11:34

Penulis : Irwan
KPU Mappi menggelar kegiatan nonton bersama launching hari pemungutan suara di Pendopo Kantor Bupati Mappi pada Senin (14/2/2022) Foto by Irwan
1610009175

JPKomisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Mappi, Papua telah melakukan sejumlah persiapan untuk menghadapi Pemilu serentak 2024, kendati pelaksanaan pesta demokrasi itu masih dua tahun lagi.

Salah satu persiapan yang dilakukan ialah menyebarkan informasi terkait peluncuran (launching) Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024 yang disiarkan secara daring oleh KPU RI melalui saluran YouTube resmi.

KPU Mappi menggelar kegiatan nonton bersama launching hari pemungutan suara itu di Pendopo Kantor Bupati Mappi pada Senin (14/2/2022) malam.

Acara nonton bareng dihadiri para muspida, unsur TNI/Polri, anggota Bawaslu, para politisi dan komisioner KPU setempat.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi sarana silaturahmi antara stakeholder penyelenggara pemilu dan juga sebagai momen penyebaran informasi terkait Pemilu 2024,” kata Yati Enoch, anggota Devisi Teknis KPU Mappi.

Enoch menjelaskan, peluncuran hari pemungutan suara Pemilu 2024 dilaksanakan secara serempak oleh KPU mulai dari pusat, provinsi hingga kabupaten/kota.

Acara peluncuran pemungutan suara itu menandakan bahwa tahapan Pemilu serentak 2024 telah dimulai oleh penyelenggara.

“Dengan memulai tahapan ini, kami di Mappi sudah siap melaksanakan pesta demokrasi yang sedianya digelar pada 2024 secara luber dan jurdil,” ujarnya.

Ia menambahkan, tahapan-tahapan Pemilu 2024 akan dilaksanakan pada Juni mendatang, dimulai dengan verifikasi partai politik, kemudian persiapan penataan daerah pemilihan.

“Terkait penataan dapil, KPU Mappi sudah menyampaikan konsep awal dapil Pemilu 2024 kepada KPU Papua pada 3 Februari kemarin,” tandasnya.

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi