Jadi
Home » News » Diikuti 12 Perwakilan Perguruan Tinggi, KPU Merauke Sosialisasi Aplikasi Siakba

Diikuti 12 Perwakilan Perguruan Tinggi, KPU Merauke Sosialisasi Aplikasi Siakba

Senin, 7 November 2022 09:18

Penulis : Asyiah Dewi Khairina
Editor : Redaktur
1610009175

JP-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke menyelenggarakan sosialisasi Pembentukan dan Tata Kerja Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan Umum Dan Pemilihan Gubernur Bupati dan Walikota.

Kegiatan yang berlangsung di Universitas Musamus Merauke itu diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari 12 perguruan tinggi yang berada di Kabupaten Merauke.

Para mahasiswa tersebut dibekali pengetahuan tentang tata cara pendaftaran PPK dan PPS melalui aplikasi SIAKBA.

Foto tampilan aplikasi Siakba

Selain itu, Pemilihan Umum (KPU) Merauke akan membuka pendaftaran untuk seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan, Distrik (PPK/PPD) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg), Pilkada dan Pilpres 2024.

Olehnya itu kata, ketua divisi sosialisasi pendidikan pemilih dan pengembangan sumber daya manusia Syahmuhar Zein, menyampaikan bahwa siapapun dapat mengakses aplikasi SIAKBA melalui https://siakba@kpu.go.id

Yang mana di dalam aplikasi tersebut masyarakat dapat berperan serta dalam penyelenggaraan pemilu.

Syahmuhar Zein, ketua divisi sosialisasi pendidikan pemilih dan pengembangan sumber daya manusia itu menerangkan, bahwa kegiatan sosialisasi terkait aplikasi SIAKBA untuk rekrutmen PPD dan PPS ini memfokuskan pada cara penggunaan aplikasi SIAKBA.

Sehingga mahasiswa sebagai agen informasi kepada masyarakat luas yang ingin menjadi anggota PPD dan PPS tahun 2024 nanti.

“Bagi masyarakat yang belum memiliki akses internet atau gadget android nantinya akan difasilitasi dengan pendaftaran secara manual dan dimasukkan ke dalam aplikasi dengan bantuan help desk KPU,” tutup Syahmuhar Zein

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi