Jadi
Home » News » Brimob Mappi Gelar Lomba Bongkar Pasang Senjata

Brimob Mappi Gelar Lomba Bongkar Pasang Senjata

Sabtu, 5 November 2022 10:50

Penulis : AH jurnalisme Warga
Editor : Redaktur
Istimewa: Lomba bongkar pasang senjata Dalam rangaka peringati Hut Brimob ke 77
1610009175

JP-Brimob Kompi 2 Mappi kembali menyelenggarakan Bongkar Pasang Senjata Api Organik dengan Mata ditutup kain

Menurut Komandan Kompi 2 Mappi Akp Afrah bahwa lomba ini adalah lomba internal guna memelihara dan meningkatkan kemampuan anggota Korps Brimob Polri Khususnya Anggota Brinob Kompi 2 Mappi dalam hal penguasaan senjata Api Organik. Sabtu (4/11/2022)

“Masing-masing anggota yang digunakan dalam melaksanakan saat tugas Operasional, juga bagaimana anggota mengatasi dan menguasai senjata jika terjadi kendala saat tugas Operasional” ujar Akp Afrah

Lebih lanjut Afrah menyebutkan para peserta lomba itu sebanyak 11 Tim yang diikuti oleh 5 Tim dari Personil Takt pasukan dan 6 Tim dari Personil Support staf dan Kelompok Komando.

“Para peserta rata rata mampu menguasai bongkar dan pasang senjata dengan baik, namun kalah kecepatan waktu dan kesempurnaan pemasangan komponen senjata” bebernya

Dari Lomba Tersebut Juara 1 Berhasil diraih oleh Bharatu Raden M. Rongamalo dari Staf Ops Kompi 2 Mappi dengan waktu tercepat 4.45 Menit.

Kemudian Juara 2 berhasil diraih oleh Bripda Bangkit Pasaribu, dari Staf Kompi dengan waktu 5.26 Menit sedangkan Juara 3 Diraih Oleh Brigpol Avent Kenny Nelwan dengan waktu 6.46 Menit.

“Para peserta menggunakan senpi organik AK 101 Milik Brimob dan materi lomba telah disusun dan ditetapkan oleh panitia lomba dengan Juri dipimpin oleh Pamin Kompi 2 Mappi Aiptu Hadi Rismanto, Danton 4 Bripka Kusno dan Danton 5 Bripka Ardian Wijaya” lanjutnya

Afrah menbahkan ada Beberapa peserta kesulitan saat komponen senpi yang dibongkar jatuh dari meja dari lomba ke lantai, maka peserta agak lama waktu untuk. Menemukan dan memasangnya kembali, namun seluruh peserta memiliki semangat yang tinggi saat mengikuti lomba. Lomba tersebut masih dalam rangkaian HUT Ke 77 Korps Brimob Polri.

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi