WhatsApp Image 2022-12-29 at 02.31.03
Home » News » Brimob Kompi 2 Batalyon D Pelopor Mappi Selengarakan Lomba Speedboad Kelas Bebas

Brimob Kompi 2 Batalyon D Pelopor Mappi Selengarakan Lomba Speedboad Kelas Bebas

Senin, 19 Desember 2022 03:33

Penulis :
Editor : Redaktur
JURNAL PAPUA BANNER

JP-Dalam rangka memeriahkan Hut Brimob, Brimob Kompi 2 Batalyon D Pelopor Mappi selengarakan lomba balap Speedboad Kelas Bebas.

Diketahui giat lomba balap Speedboad kelas bebas itu sedianya digelar pada tanggal 7 dan 8 Desember, namun perlombaan ini diundur karena adanya kegiatan lain yang harus kerjakan. Sehinga kegiatan lomba tersebut Baru terlaksana pada tanggal 18 dan 19 Desember 2022.

Komandan Batalyon D Pelopor Kompol Suparmin S.IP. MH melalui Danki 2 Yon D Pelopor Mappi Dalam Sambutannya menyatakan Bahwa Lomba Balap Speedboad adalah Perlombaan yang Sangat bergensi untuk wilayah perairan seperti di Kabupaten Mappi. Senin (19/12/ 2022)

“Karena memerlukan keberanian dengan tantangan yg sangat tinggi serta keahlian khusus teknisi Speed untuk menyiapkan speedboad yang dilombakan, baik Ketahanan mesin, kekuatan Body Speed serta Drever dan helper yang Mahir sehingga dapat melesat lebih cepat diatas air” ujarnya

Selain itu Perlombaan Balap speed itu merupakan hiburan dan edukasi kreatif kepada masyarakat bahwa Sungaipun bisa sebagai ajang untuk Berprestasi, serta masyarakat terhindar dari perbuatan kriminal karena ada wadah perlombaan untuk berprestasi.

selanjutnya, Danyon Brimob berharap masyarakat lebih dekat dengan Brimob yang ada Di Bade dan bersama masyarakat dan unsur lainnya mendorong serta prestasi melakukan giat-giat sosial dimasyarakat.

Lomba Balap Speed itu diikuti 20 Perserta terdiri dari 16 Peserta Asal Bade, 3 Perserta Asal Senggo, 3 Peserta Asal Kepi dan 1 Peserta Asal Mam, dengan 5 Race pada babak Penyisihan tiap race 4 peserta dan 2 race babak semi final masing masing 5 Perserta kemudian 1 Race Babak Final dengan 6 Peserta sekaligus memperebutkan Juara 1.2.3 dan 4 Sesuai Urutan masuk finish.

Kegiatan lomba itu dilaksanakan selama 2 hari, Lomba pun berjalan dengan meriah, tertib dan lancar sesuai dengan waktu yang ditetapkanboleh Panitia pelaksana.

Terlihat Masyarakat sangat Antusias memenuhi pelabuhan dan rumah penduduk dipinggiran sungai karena tidak ingin ketinggalan menyaksikan lomba balap speed.

Sementara itu Danki Brimob Mappi Akp Afrah. S.I.Kom menuturkan Bahwa Perlombaan Balap Speed berjalan dengan sangat baik berkat kerja sama yang hebat antara Brimob Mappi dengan Rekan-Rekan TNI AL, Satgas Raider 600/Modang, Sahbandar Bade juga Polsek Edera, Koramil Bade, LMA dan Dewan Adat Bade. Serta dukungan seluruh Lapisan Masyarakat Bade.

“Kami telah membagi tim kerja baik di Air maupun didarat, Tim Kerja di air terdiri dari Tim Alfa menjaga 2 Pelampung belokan speed dan mengatur lintasan transportasi masyarakat dari Arah Mam, Tim Bravo menjaga 2 Pelampung belokan speed dan mengatur lintasan transportasi masyarakat dari Arah Kepi, Tim Charli untuk Sterilisasi Area seperti kayu hanyut dan ketinting yang melintas sebelum race dilepas, dan Tim Delta bertugas sebagai Tim SAR dan Medis didalam speed” ucap Danki Brimob Mappi Akp Afrah.

Dalam kegiayan lomba itu terdapat 1 Pers Brimob, 1 Pers TNI AL, 1 Pers Raider 600 Modang, Juga 2 Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Bade.

sementara didarat adalah pengamanan Areal Pelabuhan dan Tenda Panitia serta 1 Tim Patroli Mobile untuk mengamankan Kota Bade sehingga tidak terjadi Aksi Kriminal saat lomba karena semua masyrakat tumpah ruah dipinggir kali.

Danki Brimob Juga sangat berterima kasih kepada Danpos TNI AL dan Anggotanya Danpos dan Wadanpos serta Anggota Satgas Raider 600/Modang, yang telah melibatkan personil dalam membantu giat lomba serta Danramil Edera, Kepala Sahbandar, Kapolsek Bade, Ketua LMA, Ketua Dewan Adat Gemikia yang telah mendukung kegiatan Balap speed itu.

Adapun pemenang Juara 1 dirai oleh peserta dari bade, juara 2 dari senggo Juara 3 dari badeJuara 4 dari Bade. Juara 1 mendapag Piala dan piagam penghargaan serta dana Pembinaan 10 juta rupiah dan Payung Balap Speed

Juara 2 mrndapat Piala piagam penghargaan dana Pembinaan 5 Juta rupiah dan Payung Balap Speed Juara 3 dan 4 mendapat Piala dan piagam, payung balap speed serta dana pembinaan Masing-Masing 3 Juta dan 1 Jt utk juara 4.

Akp Afrah juga berterma kasih kepada Sponsor utama kegiatan lomba yaitu Toko Thosera Bade, Toko H. Heri Bade, dan Toko Bintang Timur Kepi serta seluruh peserta yang telah berpartisipasi.

“Semoga kedepan kita dapat menggelar kembali lomba yang sama dengan hadiah yang lebih besar. tutupnya dengan slogan BRIMOB UNTUK INDONESIA.

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi