WhatsApp Image 2022-12-29 at 02.31.03
Home » News » Apolo Safanpo Angkat 9 Pelaksana Tugas Organisasi Perangkat Daerah

Apolo Safanpo Angkat 9 Pelaksana Tugas Organisasi Perangkat Daerah

Jumat, 16 Desember 2022 10:27

Penulis : Nasrun Labata
Editor : Redaktur
JURNAL PAPUA BANNER

JP-Penjabat Gubernur Provinsi Papua Selatan Dr. Ir. Apolo Safanpo ST. MT siang ini, betempat di Kantor Gubernur Provinsi Papua Selatan (Eks Gedung Negara) Secara Resmi mengangkat sejumlah Pelaksana Tugas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan pemerintahan Provinsi Papua Selatan

Pelantikan tersebut di lakukan di Kantor Gubernur Provinsi Papua Selatan jalan Trikora Merauke. Jumat (16/12/2022)

Menurut Penjabat Gubernur Provinsi Papua Selatan pelaksana tugas yang diangkat tersebut akan menjalankan fungsi pemerintahan sampai adanya pelaksana tugas defenitif pada 2024 sampai 2025 mendatang.

“Sebagaimana kita ketahui Penjabat Gubernur sesuai amanat perundang-undangan bertugas membentuk struktur organisasi kelembagaan dan mengisi person yang akan melaksana tugas pada struktur kelembagaan yang sudah dibentuk”ucapnya.

Selain itu, kata Penjabat Gubernur Provinsi Papua Selatan itu, dia juga menyiapkan sarana dan prasarana infrastruktur pemerintahan yang dibentuk untuk penyelengaraan pemerintahan definitif nantinya. Dan membentuk DPRPS Provinsi Papua selatan, MRP termasuk mempersiapkan pemilihan Gubernur definitif.

Lanjut Apolo menjelaskan, Oleh karena itu pada saat ini kita sedang melaksanakan pembentukan kelembagaan dan juga melakukan penempatan person pada struktur yang kita sudah buat dan juga mengisinya dengan pegawai yang berasal dari empat unsur.

Yang pertama berasal dari pelimpahan ASN dari kementrian dan lembaga, kedua dari pelimpahan ASN Provinsi induk yang memekarkan DOB kita.

Yang ketiga berasal dari pelimpahan Kabupaten dalam cakupan wilayah Provinsi Papua Selatan, dan yang keempat berasal dari usul perorangan yang tidak terdapat dari pelimpahan lembaga Provinsi induk maupun Kabupaten dalam cakupan wilayah, tetapi yang bersangkuta ingin pindah atau mengapdi di Provinsi Papua selatan dapat megajukan usul mutasi.

“Dan yang sudah ada pada kita Dari kempat unsur tersebut berjumlah 1.503 orang yang ada dalam pelimpahan ASN akan kita tempatkan dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kita sudah bentuk setelah itu kita akan melaksanakan program-program pembagunan dan pelayanan kepada masyarakat mulai pada awal tahun 2023.”tuturnya

Berikut nama-nama dan jabatan yang Penjabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diangkat oleh
Penjabat Gubernur Provinsi Papua Selatan Apolo Safanpo.

Drs. Agustinus Joko Gurito, M.Si (Pembina Utama Madya) dari jabatan definitif Asisten Sekda Kabupaten Merauke Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, ditugaskan sebagai Plt. Asisten Sekda PPS Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat PPS.

Laurensius Waimu,S.Sos (Pembina Tingkat Satu) dari jabatan definitif sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Merauke, ditugaskan sebagai Plt. Kepala Dinas Koperasi, Usaha dan Perdagangan PPS.

Hermina Ewenkos,S.Pd (Pembina Tingkat Satu) jabatan definitif sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Asmat ditugaskan sebagai Plt. Kepala Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung PPS.

Paskalis Netep,SH (Pimpinan Utama Muda) jabatan definitif sebagai Staf Ahli Gubernur Provinsi Papua Bidang Pengembangan Masyarakat Adat dan Budaya Provinsi Papua, ditugaskan sebagai Plt.Kepala Badan Kesbangpol PPS.

Ramses Kambuaya,S.Pd,.ST.,MT (Pembina Tingkat Satu) jabatan definitif sebagai Pelaksana pada Dinas PU Provinsi Papua, bertugas sebagai Plt. Kepala Dinas PUPR PPS.

Elias Refra,S,Sos.,MM (Pembina Utama Muda) jabatan definitif sebagai Pelaksana pada Bagian Setda Kabupaten Merauke, bertugas sebagai Plt. Kepala Dinas Kebakaran, Penyelamatan dan Satpol PP PPS.

Samuel Raimundus Kamarka (Pembina Tingkat Satu) jabatan definitif sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merauke bertugas sebagai Plt. Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak PPS.

Soleman Jambormias, S.Pd.,M.Pd (Pembina Tingkat Satu) jabatan definitif sebagai Kepala Sekolah SMAN 1 Merauke bertugas sebagai Plt. Kadispora dan Pariwisata PPS.

Fidelis Nogoi,S.Pd.,M.Pd (Pembina) jabatan definitif sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Urumb Kabupaten Merauke, bertugas sebagai Plt Kepala Biro Organisasi Setda PPS.

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi