Jadi
Home » News » 18 Klub Voli di Merauke Ikut Turnamen Bupati Cup

18 Klub Voli di Merauke Ikut Turnamen Bupati Cup

Rabu, 2 Februari 2022 12:35

Penulis : Emanuel Eman Riberu
Editor : Redaktur
Foto istimewa : Pertandingan pembuka turnamen voli Bupati Cup dalam rangka HUT Kota Merauke
1610009175

JP Sebanyak 18 tim voli di Kabupaten Merauke mengikuti turnamen Bupati Cup yang diselenggarakan pemerintah daerah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Merauke ke – 120.

Belasan tim voli ini terdiri dari 9 tim putra dan 9 tim putri.

Tim putra diikuti klub Smayep, Unmus, Bravo, Pele, ATW, Rajawali, Zakil, Kartika dan Gama. Untuk tim putri diikuti klub Kartika, Zakil, Bhayangkari, Unmus, Rajawali, Juana Spirit, Teratai, LBM dan Smayep.

“Pertandingan resmi sudah dibuka. Turnamen voli ini dalam rangka memeriahkan HUT Kota Merauke ke-120,” kata Sekretaris PBVSI Merauke, Soleman Jambormias, Rabu (2/2/22).

Turnamen voli tersebut dipusatkan di lapangan GOR Hiad Say, Jalan Prajurit Merauke. Pertandingan dimulai dari 31 Januari hingga 5 Februari, dengan sistem gugur.

“Partisipasi tim sangat baik, hampir sebagian besar klub yang mendaftar. Ini sangat baik, dan tentunya akan meriah. Kami berharap agar kegiatan ini berjalan lancar dan tertib,” ujarnya.

Suleman mengatakan, melalui turnamen tersebut, pihaknya juga mencari bibit atlit-atlit voli terbaik Merauke. Tentunya mereka yang terpilih (atlit) akan diberdayakan lebih baik, untuk menjadi tim kabupaten.

“Dengan adanya turnamen ini, kita bisa melihat potensi atlit yang ada, yang selanjutnya bisa dipersiapkan menjadi atlit kabupaten,” tuturnya.

Ia menambahkan, panitia HUT Kota Merauke menyediakan hadiah uang tunai Rp 25 juta bagi tim yang menjuari pertandingan voli tersebut.

“Total hadiahnya 25 juta. Kami menggunakan sistem gugur, karena waktunya sangat sempit. Semoga turnamen voli ini bisa menghibur masyarakat,” imbuhnya.

Sekedar diketahui hari jadi Kota Merauke ditetapkan pada 12 Februari.

Setiap tahun, pemerintah daerah setempat menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Merauke, lomba menembak, panahan, balap sepeda, pawai budaya, gulat tradisional, sepak bola, bulu tangkis, lomba dayung, malam hiburan dan sebagainya.

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi