Jadi
Home » News » 10 Orang Atletik Diberangakatkan dari Merauke, Siap Harumkan Provinsi Papua

10 Orang Atletik Diberangakatkan dari Merauke, Siap Harumkan Provinsi Papua

Jumat, 5 Agustus 2022 10:29

Penulis : Nasrun Labata
Editor : Redaktur
1610009175

JP-Satu regu atletik diberangkatkan oleh ketua Koni atau Bupati Merauke Romanus Mbaraka untuk mengikuti kejurnas atletik di Semarang mewakili Provinsi Papua.

Satu regu atletik tersebut terdiri dari sepulu orang yang sudah melewati tahap seleksi atau persiapan di Kabupaten Merauke, yang selanjutnya kesepulu orang tersebut akan bertanding pada kejurnas di kota Semarang.

“Regu Atletik yang dikirim terdiri dari, tiga atlet lempar lembing dua putra dan satu putri, satu regu lari estavet, satu atlet tolak peluru, satu atlet lompat jauh, dan satu atlet lari seratus meter” Ujar Romanus Kahol

Kata Romanus, dirinya sangat optimis para Atlet yang sedang bertanding pada ivent Kejurnas itu akan meraih medali emas untuk mengharumkan Provinsi Papua.

“Pada jumat tanggal (5/8) Atlet kita sudah melakukan survei lapangan, yang akan menjadi tempat perlombaan di lapangan Gor Tri Lomba Juang kota semarang. Dan pada Sabtu (6/8) mereka mulai bertanding sampai tanggal 11 Agustus mendatang” tuturnya

Adapun 10 Atlit, Atletik yg mengikuti Kejurnas di Semarang antara lain Yosias Ndiken (Lempar Lembing) Agustinus Mahuze (Lempar Lembing)
Steven Efer Mahuze (Lompat Jauh & Estafet 4×1)

Marlince Gebze (Lempar Lembing) Xaverius Mahuze (Tolak Peluru) Robertus Kamim (Lari Estafet 4×1) Salmon Ndiken (Lari Estafet 4×1) Kornelis Yamna Mahuze (Lari Estafet 4×1) Agnes Kaputin (Lari 100 m) Melani Yanu (Lari 100 m.

Diketahui turut hadir dalam pelepasan Atlit, pada 4 agustus kemarin adalah Bupati Merauke selaku Ketua Umum KONI Kabupaten Merauke didampingi Ketua PKK dan hadiri pula. Ketua Harian KONI Sekretaris KONI Wakil Ketua Bid. Prestasi Ketua Umum Pengcab PASI Kabupaten Merauke serta Official

Dilansir dari Tvonenews.com. Kejurnas ini kembali digelar setelah dua tahun vakum karena pandemi.

Selain itu, even ini untuk pertama kalinya digelar di daerah setelah 40 tahun lebih selalu digelar di Jakarta.  Sebanyak 34 provinsi mengirimkan wakilnya di kejurnas ini, termasuk atlet nasional yang membela daerah masing-masing.

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi