WhatsApp Image 2022-12-29 at 02.31.03
Home » Kriminal » Mencegah Gangguan Keamanan Brimob Anti Kriminalitas Kompi 2 Mappi Intens Patroli

Mencegah Gangguan Keamanan Brimob Anti Kriminalitas Kompi 2 Mappi Intens Patroli

Jumat, 13 Januari 2023 10:44

Penulis : AH jurnalisme Warga
Editor : Nasrun Labata
JURNAL PAPUA BANNER

JP-Tim Patroli Brantas Brimob Anti Kriminalitas Kompi 2 Mappi lakukan Patroli di Kota Kepi Kabupaten Mappi.

Patroli tersebut dilakukan dalam rangak menjaga keamanan dan ketertiban masyrkat terutama mengantipasi ancaman gangguan keamanan berintensitas tinggi. Jumat. (13/1/ 2023)

Hal itu dilakukan sesuai tupoksi Brimob seperti Ancaman Teror, teror bom, separatis bersenjata, rusuh massa, pertikain kelompok, juga tugas tugas kemanusiaan dan siaga bencana

Tim Patroli Brantas Kompi 2 Mappi itu terdiri dari 15 Personil, dipimpin oleh wadanki 2 Mappi Ipda Yusman, bertugas melaksanakan Patroli dan Siaga dengan menggunakan kendaraan motor roda 2 8 Unit Milik Brimob Mappi.

Sehingga apabila sewaktu- waktu dibutuhkanb tugas kewilayahan dalam hal ini Polres Mappi selalu siap sedia digerakkan kapan saja dan dimana saja.

Diketahui 12 Personil Distrik Edera Bade Dipimpin langsung Oleh Danki 2 Yon D Pelopor Mappi Akp Afrah juga melaksanakan Patroli Harkamtibmas di Bade.

Komandan Batalyon D Pelopor Kompol Suparmin S.IP. MH melalui Danki 2 Brimob Mappi Akp Afrah S.I.Kom menekankan bahwa Tim Patroli Brantas ini tetap mengedepan Sikap Humanis dan Dialogis

“Namun tetap bertindak tegas dan terukur manakala ada kejadian yang mengancam jiawa masyarakat juga Petugas dilapangan” ucap Akp Afrah

Dalam patroli tersebut Anggota Tim Patroli Brantas itu seluruhnya adalah Putra Daerah Asli Papua yang didalamnya terdapat Putra Asli Kab Mappi, dari suku auyu, Yaghai, Auyu darat, serta Putra Asli dari asal Senggo, Asgon, wagin.

Kata Danyon bahwa sesuai Perintah Bapak Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, yang juga Putra Asli Mappi memerintahkan kepada Brimob Kompi 2 Mappi untuk mendorong dan membina Sumber Dsya Manusia Personil Putra-putra Asli Mappi untuk melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat didaerahnya.

Sehingga para pemuda pemudi Kabupaten Mappi memiliki Motivasi sekaligus memberikan edukasi kepada mereka untuk mengabdi kepada Bangsa dan negara melalui Anggota Polri.

“Dengan demikian diharapkan masing masing personil mampu memberikan contoh positif bagi generasi muda Kab Mappi lainnya sehingga kedepan Kab Mappi menjadi lebih Maju dan setara dengan Daerah Lain Khususnya di Papua Selatan” tuturnya.

Tim Patroli Brantas Brimob Mappi itu hadir di Kota Kepi sesuai permintaan PJ Bupati Mappi guna memback Up Polres Mappi dalam menjaga Kamtibmas di Kota Kepi, mereka konsisten berpatroli siang dan malam sesuai dengan kebutuhan, juga standby siap gerak untuk Back Up Kewilayahan.

Danyon Brimob Juga Mengucapkan Terima Kasih Kepada PJ Bupati Mappi yang telah membantu Brimob Mappi sehingga operasional dan pergeseran Anggota Brimob dari Bade Ke Kepi dapat berjalan dengan Lancar.

Karena Mako Brimob berkedudukan di Distrik Edera Bade sehingga memerlukan waktu dan biaya transportasi yang cukup untuk pergeseran anggota.

“Anak buah kami yang ada di Kompi Brimob Mappi sebagai Satuan Organik tetap Back Up wilayah Satuan yang paling dekat dan dapat digerakkan sewaktu waktu jika dibutuhkan guna mendukung kelancaran pembangunan Kabupaten Mappi. tutupnya.

Tags :

iklan03

Berita Terkait

Rekomendasi